Dukcapil Pinrang dilibatkan Dalam Pemeriksaan Berkas Casis Bintara Polri 2024

  • Bagikan
Dukcapil Pinrang melakukan verifikasi berkas kependudukan casis polri di Aula Polres Pinrang

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Polisi Resort (Polres) Pinrang melibatkan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pinrang dalam pemeriksaan berkas peserta Calon Siswa (Casis) Bintara Polri.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Pinrang Andi Nurjaya mengungkap Disdukcapil berperan memeriksa dokumen dari para casis.

Dokumen tersebut antara lain seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran Asli dan Ijasah Legalisir dari tingkat pendidikan SD sampai dengan pendidikan terakhir.

“Keikutsertaan Dukcapil Pinrang sebagai panitia eksternal dalam penerimaan Bintara Polri. Kami memeriksa berkas casis terkait akte kelahiran, KK serta KTP ortu casis dan KTP casis,” kata Nurjaya,Rabu 24 April 2024.

Pelibatan langsung Dukcapil untuk memudahkan para casis jika ada dokumen kependudukan yang tidak sesui.

“Kalau ada yang bermasalah terkait penulisan nama kami perbaiki dokumennya,” jelasnya.

Pihaknya berharap para casis ini bisa lancar dalam mengurus dokumen kependudukan mereka dan begitu juga bisa lulus dalam tes yang akan dilalui ke depannya.

“Kita doakan berkas-berkasnya aman dan lancar semua sehingga para casis ini bisa melanjutkan proses pendaftaran mereka dan semoga bisa lulus semua,” imbuhnya. (*)

  • Bagikan