Gerindra Pinrang Buka Penjaringan Pilkada, Non Kader Bisa Mendaftar

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Pinrang, akan membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati Pinrang. Gerindra akan mencari figur potensial untuk maju Pilkada 2024, termasuk kandidat dari eksternal partai.

Wakil Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPC Gerindra Pinrang Syarif Saini mengatakan,proses penjaringan akn dibuka pasca lebaran 1445 H/2024 M nanti.

"Setelah Lebaran Gerindra Pinrang akan membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang,saat ini kami menunggu mekanismenya dari DPP" kata Syarif Selasa 1 April 2024.

Ia menegaskan siapa saja boleh daftar baik kader atau non kader. Asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh partai.

Meski demikian, peluang Ketua Gerindra Pinrang Abdi Barmuli cukup besar untuk mendapatkan tiket bertarung di Pilkada yang dijadwalkan November mendatang.

"Sebanarnya bapak Abdy Baramuli sudah mendapat atensi DPP dan DPD untuk maju di Pilkada,sisa kami menunggu keputusan beliau"ungkap Syarif.

Dia menerangkan Gerindra pastikan akan membuka pintu koalisi kepada partai mana pun untuk bergabung. Sebab, Gerindra tidak bisa sendirian berlaga di Pilkada karena hanya memiliki enam

"Kami kurang dua kursi untuk memunuhi syarat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Pinrang".(*)

  • Bagikan