Hadiri HJW 625, Andi Rosman Harap ‘KolaborAksi’ Terwujud

  • Bagikan
Andi Rosman hadiri HJW ke 625 di Lapngan Merdeka Kabupaten Wajo, Senin 22 April 2024 (Ist)

WAJO, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Salah satu putra derah Kabupaten Wajo, Andi Rosman berharap Kolaborasi dan Aksi (KolaborAksi) bisa terwujud dalam membangun Kabupaten Wajo kedepan.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri undangan Hari Jadi Wajo (HJW) ke 625 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Wajo, Senin 22 April 2024. Menurutnya potensi yang dimiliki Kabupaten Wajo baik manusia dan alam sangat berlimpah dan butuh KolaborAksi semaksimal mungkin.

"Alhamdulillah, Kabupaten Wajo telah berusia 625 dan peringatannya bertepatan dengan peringatan hari bumi, artinya sumber daya alam harus dikelola dengan sangat serius butuh KolaborAksi dalam pelaksanaannya," ujarnya.

Andi Rosman melanjutkan kolaborasi dan aksi yang ia maksud ialah pelibatan berbagai pihak di bidang terkait untuk mewujudkan hasil yang maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Tentunya, Kabupaten Wajo kedepan bisa semakin maju dan sejahtera, hal itu sudah didukung dengan potensi yang sangat besar untuk dapat dikembangkan, namun hal ini perlu disinergikan dan kolaborasi serta aksi nyata menuju kesejahteraan tersebut," jelasnya.

Ia mencontohkan salah satu sumber daya alam Kabupaten Wajo yang butuh KolaborAksi sekarang ialah pemanfaatan Danau Tempe secara maksimal yang dapat memiliki nilai lebih bagi masyarakat wajo.

"Salah satu sumberdaya alam yang dimiliki Wajo ialah Danau Tempe, banyak hal yang dapat dikolaborasikan untuk menambah nilai dan pemanfaatan yang maksimal, seperti penataan kaki lima yang bisa menjadi pusat kuliner di Wajo, dan tentunya penyelenggaraan acara event event bisa menjadi hal baik untuk wajo," tutup Andi Rosman yang juga Bakal Calon Bupati Wajo itu. (*)

  • Bagikan