Hendak Curi Motor, Pria di Moncongloe Diamankan Tanpa Busana

  • Bagikan
Terduga pelaku pencurian sepeda motor diamankan di Mapolsek Moncongloe Maros, Kamis 4 April 2024. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Seorang pria tanpa busana diamankan warga di salah satu kompleks di Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Kamis sore 4 April 2024.

Pria tersebut diketahui membuka pakaian hingga bertelanjang akibat ketahuan warga diduga hendak mengambil kendaraan roda dua milik warga. Sebelumnya pria berinisial H (32) itu sempat terlibat perkelahian dengan pemilik motor.

"Jadi kronologi kejadian itu saat motor terparkir sudah dinaiki, jadi pas saya lihat, dia kita tegur, mau diapa itu motorku, dia bilang motorku ini, jadi anak saya lari ke motor dan dorong itu orang, tapi dia pukul anak saya, jadi begitu dia melawan disitulah datang warga dan kita sampaikan dia ingin mencuri," ujar warga Muslimin.

Muslimin melanjutkan, setelah terlibat perkelahian dengan pemilik kendaraan, pelaku kabur menuju pos yang berada di kompleks tersebut dan melepaskan busana yang ia kenakan.

"Akhirnya dia (Pelaku) lari masuk ke pos dan buka bajunya semua, dengan tasnya dia lemparkan ke sebelah pagar, akhirnya di pos pura pura gila," ungkapnya.

"Sebenarnya dia buka bajunya itu ketika kedapatan sama warga, jadi dia sendiri buka bajunya untuk kesannya dia jadikan dirinya orang gila, dia pura-pura gila, karena sempat lari, ketahuan jadi kita buru pas didapat kita bilang amankan ke polsek," tambah Muslimin Bapak pemilik motor.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Moncongloe, Polres Maros Iptu Suhardi mengatakan jika pihaknya telah mengamankan pelaku yang diduga ingin melakukan tindak pidana pencurian motor di salah satu kompleks di Moncongloe.

"Jadi setelah mendapatkan laporan warga, piket kami dengan cepat mendatangi TKP dan langsung mengamankan terduga pelaku, proses pengamanan tanpa kendala," jelasnya saat dikonfirmasi.

Pihaknya pun telah melakukan pendalaman lebih lanjut. "Kami masih melakukan pemeriksaan mendalam, dan pelaku telah diamankan di polsek," singkatnya.

Iptu Suhardi juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap kendaraan dan barang berharganya jelang mudik lebaran. "Jadi jelang lebaran ini kami pihak polsek moncongloe, mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan mengamankan kendaraannya dan apabila mau mudik, kendaraan bisa dititip ke polsek," tutupnya. (*)

  • Bagikan