Pastikan Stok Aman, Polisi Chek Sejumlah SPBU di Barru

  • Bagikan
Anggota Polres Barru saat mengecek kesiapan stok BBM di SPBU

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Barru mengecek sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) selama ramadan dan jelang mudik lebaran.

Personel Polres Barru yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Salehuddin, M.H melakukan pengecekan alat ukur, dispenser pengisian, serta tangki penyimpanan di setiap SPBU yang terdapat di wilayah Polres Barru.

“Pemeriksaan ini untuk mengantisipasi praktik kecurangan yang bisa merugikan konsumen. Menghadapi mudik tahun ini juga kami ingin memastikan tidak ada kelangkaan BBM di wilayah Kabupaten Barru,” kata Kasat Reskrim didampingi Ipda Syarifuddin, dalam keterangannya, Senin (01/04/2024).

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan indikasi penyimpangan atau praktik kecurangan. Terkait stok dan pasokan BBM di masing masing SPBU masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat maupun pengguna jalan yang melintas di wilayah Kabupaten Barru.

Tidak hanya melakukan pengecekan, Kasat Reskrim juga mengimbau para pengusaha SPBU agar memastikan pompa BBM tetap dalam keadaan terstandar sesuai aturan. Demikian halnya dengan kondisi tangki penampungan agar diperiksa berkala untuk mencegah kontaminasi pada bahan bakar. (mad)

  • Bagikan