Peluncuran Sekolah Lentera Harapan di Parepare Disambut Meriah, Pendaftaran Siswa Baru Sudah Dibuka

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Peluncuran Sekolah Lentera Harapan (SLH) Parepare, yang diselenggarakan di Jalan Muh. Arsyad No. 22, Lekassi, Soreang, Kota Parepare, disambut meriah dengan lebih dari 400 orang yang hadir secara antusias. Selain masyarakat luas, acara juga dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Parepare, yaitu Bapak Dr. Drs. Akbar Ali, AP., M.Si., dan Ketua Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, Dr. Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. beserta jajaran pemerintah lainnya.

Dalam peluncuran tersebut, SLH Parepare diperkenalkan sebagai sekolah yang menanamkan pendidikan utuh, mendidik anak melalui iman, karakter dan pengetahuan. Serta mengedepankan terobosan dalam sistem pendidikan yang bertujuan membentuk para siswa berpikir kritis dan kreatif.

SLH Parepare, sebagai bagian dari YPPH, telah turut serta dalam memajukan pendidikan dan memainkan peran penting secara nasional sejak tahun 1993. Lebih dari 45.000 siswa dan mahasiswa telah terlibat dalam pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi melalui Universitas Pelita Harapan (UPH). UPH dikenal sebagai universitas yang komprehensif, berbasis riset, dan secara aktif berperan dalam mentransformasi bangsa.

Tidak kalah penting, pendidikan di SLH Parepare akan dilayani oleh para guru berkualitas global yang mengenyam pendidikan selama 4 tahun di UPH Jakarta dan tamat dengan meraih dual degree Sarjana Pendidikan, UPH, Indonesia serta Corban University, Amerika Serikat.

SLH Parepare sudah memulai membuka pendaftaran siswa baru untuk jenjang TK, SD, dan SMP yang akan dimulai pada bulan Juli 2024. Sementara tingkat SMA akan dimulai tahun 2025.

Renovasi gedung sekolah terus berjalan untuk siap digunakan pada bulan Juli dengan memberikan fasilitas pendidikan, olahraga dan seni yang baik yang berlokasi di Jalan Muh. Arsyad No. 22, Lekassi, Soreang, Kota Parepare.

Dr. Drs. Akbar Ali, AP., M.Si., sebagai Penjabat Wali Kota Parepare menyampaikan, ”Pemerintah Kota akan mendukung dan memastikan SLH bisa berjalan dengan baik, ini merupakan kesempatan bagi warga saya di Parepare mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

”Hal serupa juga ditekankan oleh Rektor UPH, DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., yang menyampaikan, "Visi dari YPPH adalah menjadi berkat dan mentransformasi pendidikan berlandaskan Pengetahuan Sejati, Iman, dan Karakter. Harapan kita, SLH Parepare juga menjadi jembatan bagi para siswanya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas nasional terkemuka di Indonesia.”

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, bisa mengklik tautan Sekolah Lentera Harapan Parepare ini. (has)

  • Bagikan