Pendaftar Pertama di Hanura, TQ Ambil Formulir Calon Wali Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPOS-- Taqyuddin Djabbar dengan akromin TQ selaku kandidat yang pertama mendaftar di DPC Partai Hanura Parepare. Pengambilan formulir Calon Wali Kota Parepare, TQ diwakili oleh tim dan kerabatnya serta rombongan srikandi TQ di Sekretariat DPC Partai Hanura Parepare di Jalan Mawar, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis, 18 April 2024.

Rombongan tim dan kerabat TQ yang tiba di Sekretariat Hanura sekitar pukul, 13.30 Wita, disambut Tim Penjaringan Hanura, di antaranya Margono, Yohannis Noya, dan Muhtar Abdullahi serta pengurus Partai Hanura Parepare.

Kerabat terdekat TQ, Ibrahim Fattah didampingi Bardin menerima formulir Calon Wali Kota Parepare yang diserahkan Tim Penjaringan Hanura.

Usai mengambi formulir, salah seorang Tim TQ, Bardin mengatakan, pihaknya mewakili Taqyuddin Djabbar mengituki tahapan penjaringan calon wali kota yang dibuka oleh Partai Hanura Parepare. "Hari ini, kita bersama puluhan rombongan datang untuk mengambil formulir calon wali kota Parepare di Partai Hanura," kata Bardin.

Dia pun mengungkapkan, Hanura merupakan partai ketiga mengambil formulir calon wali kota jelang Pilkada Parepare. "Sudah ada tiga partai yang didaftar. Pertama di PKS, kedua di PDIP. Dan hari ini, Partai Hanura kita ambil formulir calon wali kota," ujar Bardin, Kamis, 18 April 2024.

DPC Partai Hanura Kota Parepare mulai menjaring calon wali kota dan wakil wali kota pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare 2024. Pendaftaran akan berlansung singkat, hanya empat hari.

Hal itu, disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kota Parepare Hermanto. "Penjaringan calon wali kota, khususnya pengambilan formulir berlangsung singkat. Hanya empat hari," ungkapnya.

Dia pun menyebutkan, jadwal pengambilan formulir mulai Kamis, 18 April 2024, pukul 10.00 Wita, hingga Minggu, 21 April 2024, pukul 24.00 Wita. Sedangkan pengembalian formulir, dijadwalkan tanggal 24 April 2024, pukul 10.00 Wita hingga tanggal 3 Mei 2024, pukul 24.00 Wita.

"Kepada putra-putri terbaik untuk mengikuti seleksi penjaringan calon wali kota untuk Pilkada Parepare 2024 ini," ujar legislator Hanura Parepare ini.

Dia pun menjelaskan, tahapan penjaringan dilakukan secara berjenjang hingga ke DPP. "Kita di DPC Hanura Parepare cuma menfasilitasi penjaringan calon wali kota Parepare. Setelah berkas para kandidat yang sudah mendaftar dinyatakan lengkap, maka tim penjaringan akan dbawa ke DPD Hanura Sulsel untukk diverifikasi," tandas Hermanto. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan