Pj Bupati Enrekang Hadiri Penamatan Siswa SMAN 2 Enrekang

  • Bagikan

ENREKANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pj Bupati Enrekang H Baba, menghadiri penamatan pelajar di UPT Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Enrekang di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Galonta Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang 22 April 2024.

Selain Pj bupati Enrekang, juga turut hadir dalam acara, Pasi Ops Kodim 1419 Enrekang Letda Kav David, Kabag Sunda Polres Enrekang Kompol Fatahuddin Burhanuddin, Kasi Intel Kejari Enrekang Syafaruddin Rasyid serta undangan lainnya.

Pada momen acara penamatan, berbagai pertunjukan digelar sebagai ungkapan perpisahan antara siswa dengan guru dan sekolah mereka.Termasuk pemberian penghargaan kepada 20 siswa saat menyelesaikan acara penamatan.

Ini sebagai ungkapan dari perjuangan mereka terhadap anak- anaknya. Kepala SMAN 2 Enrekang Sukayono menyampaikan, bahwa meskipun belum ada pengumuman secara resmi sebanyak 326 siswa-siswi kelas XXII sudah dapat dipastikan lulus seratus persen dengan prestasi yang membanggakan.

Ia juga mengungkapkan berbagai prestasi yang diraih baik dari pada sekolah maupun dari siswa siswi. "Baru- baru ini, 25 siswa siswa kami telah mendapat jalur undangan diberbagai universitas di Indonesia. Selain itu, juga menopang mendukung penilaian Adipura, sehingga kabupaten Enrekang meraih piagam penghargaan. Ini sangat membanggakan," kata Sukayono.

"Momentum ini pula, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Forkopimda dan stakeholder atas dedikasi dari perhatiannya, meskipun kami sebagai pegawai provinsi, hati kami tetap setia di Enrekang," pungkasnya.

Pj bupati Enrekang H Baba menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar UPT SMAN 2 Enrekang yang telah membangun dunia pendidikan di kabupaten Enrekang dengan berdedikasi yang membanggakan.

"Ini adalah momen yang sangat penting bagi kita semua. Namun ditengah kebahagiaan ini, kita juga harus mengakui bahwa masih ada stigma yang melekat
terhadap pendidikan. Terutama ketika kita bicara tentang mencapai jenjang pendidikan tinggi, kadang orang berpikir bahwa cukup sampai S1 saja. Pada hal sebenarnya kita punya potensi untuk mencapai jenjang S2, dan S3, " terangnya.

Oleh karena itu, Pj bupati ingin menekankan betapa pentingnya untuk tidak terpaku pada gelar S1 saja. "Mari kita tetap berjuang terhadap pendidikan yang lebih tinggi seperti, S1, S2, dan S3. Tentu dengan semangat dan kerja keras kita pasti bisa meraihnya," imbuhnya.

"Alhamdulillah kita juga bersyukur karena kita telah memiliki universitas Muhammadiyah ( Unimen), yang merupakan tempat sangat baik bagi adik-adik untuk mengembangkan diri dan meraih impian disana. Pj bupati mengucapkan selamat kepada para lulusan semoga kalian semua menjadi generasi yang cerdas berdedikasi dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa," tutupnya. (Han)

  • Bagikan