Tertangkap Kamera Warga, Kapolres Turun Tangan Bersihkan Sampah Bekas Nobar Timnas di Maros

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Maros, AKBP Awaludin Amin turun tangan langsung bersama masyarakat membersihkan sampah bekas nonton bareng (Nobar) Timnas U-23 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maros.

Aksi itu langsung mendapatkan pujian masyarakat dan diikuti dengan membantu personel kepolisian untuk turun tangan membersihkan sampah yang berserakan di depan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Maros Jalan Jenderal Ahmad Yani, Selasa 30 April 2024 dini hari.

AKBP Awaludin Amin, mengungkapkan jika aksinya yang turun tangan langsung merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan bentuk tanggungjawab pihaknya yang telah menggunakan fasilitas umum untuk menggelar nobar.

"Yah kita tidak mau kalau kita meninggalkan bekas sampah akibat nobar, jadi bersama pak wakapolres dan para personel yang terbatas kita langsung arahkan untuk membersihkan dan ternyata alhamdulillah bisa dibantu oleh masyarakat yang masih berada di area nobar," jelasnya saat dikonfirmasi.

Selain itu, AKBP Awaludin juga terpantau memborong jualan UMKM yang masih tersisa dan diberikan kepada personel serta masyarakat yang ikut membantu membersihkan sampah bekas makanan peserta nobar.

"Meski Timnas kita kalah, kita tidak boleh bersedih, UMKM harus bahagia dagangannya laku terjual," canda perwira dua melati itu.

Salah seorang warga, Hary mengatakan jika mengaku kaget atas aksi yang dilakukan orang nomor satu di Polres Maros yang turun langsung memungut sampah.

"Pastinya kita kaget tadi, polisi langsung dikumpul, mungkin cuman 40 hingga 50an personel dan langsung membersihkan, kita yang masih berada di lokasi merasa tidak enak kalau hanya berdiri makanya kita juga inisiatif ikut membersihkan sampah," ungkapnya.

Ia juga berterima kasih atas telah dilaksanakannya nobar di depan kantor polisi, ini hal yang pertama kali dilaksanakan di Maros, dari sejumlah perhelatan timnas, ini pertama kalinya," ujar Hary.

Diketahui, ribuan masyarakat Maros tumpah ruah nonton bareng Timnas U-23 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maros di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Maros Jalan Jenderal Ahmad Yani, Selasa 30 April 2024 dini hari. (*)

  • Bagikan