Tidak Maksimal Genjot PAD, DPRD Barru Berikan Catatan ke OPD

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- DPRD Barru dalam catatan strategis yang diberikan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban( LKPJ) Bupati Barru 2023 memberikan sorotan terhadap sejumlah OPD yang dinilai tidak maksimal dalam menggenjot PAD.

Imbasnya dewan menyoroti LKPJ dan merekomendasi melalui catatan strategis.

Dalam LKPJ Bupati, DPRD Barru memberikan 12 catatan dan rekomendasi terhadap LKPJ 2023. Hal ini terungkap saat dewan menggelar sidang paripurna penyerahan Catatan Strategis dan Rekomendasi LKPJ Bupati 2023 di ruang sidang paripurna , Kamis(25/4/2024).

Beberapa OPD dikritisi pihak dewan karena tidak maksimal dalam menggejot peningkatan Pendapatan asli daerah( PAD). Catatan dan rekomendasi untuk memaksimalkan PAD menjadi salah satu dari 12 catatan strategis yang dikritisi para wakil rakyat.

Rekomendasi ini dibacakan legislator Partai Nasdem, Fajar Fitrawan dihadapan Bupati dan para anggota dewan serta pejabat forkopimda dan Pemkab Barru.

Dari 12 Catatan Strategis yang direkomendasi dewan. Salah satu diantaranya adalah sorotan terhadap sejumlah OPD yang dinilai tidak maksimal dalam upaya menggenjot peningkatan PAD.

DPRD Barru melalui Fajar Fitrawan yang dipercayakan membacakan Catatan Strategis mengharapkan kepada Bupati untuk memberikan warning kepada beberapa OPD yang dinilai tidak maksimal menggenjot peningkatan PAD.

“Dewan berharap ke depan tidak ada lagi OPD yang tidak serius dalam upaya peningkatan PAD. Sebab jika hal ini tidak dilakukan pihak OPD. Maka akan berimbas terhadap efisiensi dan efektifitas anggaran,” urai Fajar.(mad)

  • Bagikan

Exit mobile version