Uji Kelayakan, DPTD PKS Parepare Telah Rekomendasikan Lima Bakal Calon Wali Kota

  • Bagikan
Ketua DPD PKS Kota Parepare Muh. Samsir Husain

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pendaftaran bakal calon Wali Kota Parepare yang dilaksanakan oleh DPD PKS Kota Parepare telah rampung sejak tanggal 14 April 2024. Tercatat ada lima kandidat yang mendaftar sebagai calon wali kota Parepare. Yakni, Tasming Hamid, Muhammad Zaini, Taqyuddin Djabbar, Faisal Andi Sapada dan Surianto Mujib.

Saat ini, kelima kandidat akan menjalani tes kelayakan yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sulsel mulai hari ini, Senin, 22 April 2024. Tes kelayakan berlangsung di Kota Makassar yang akan dihadiri Ketua dan Sekretaris DPD PKS Parepare, Muh. Samsir Husain dan Muh. Arsyad.

Ketua DPD PKS Kota Parepare, Muh. Samsir Husain mengatakan sesuai hasil rapat tingkat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTB) PKS Parepare, lima kandidat yang mendaftar direkomendasikan untuk mengikitu tes kelayakan. "Tes kelayakan ini mulai hari ini, Senin, 22 April 2024," katanya.

Dia menyebutkan rencananya dua kandidat akan menjalani tes kelayakan di DPW PKS Sulsel di hari pertama. Keduanya, yakni Tasming Hamid dan Taqyuddin Djabbar. "Sesuai konfirmasi masing-masing kandidat, yang pertama mengikuti tes kelayakan, yakni Tasming Hamid. Malamnya, Taqyuddin Djabbar," ungkap Samsir.

Dia mengungkapkan, tes kelayakan ini, untuk melihat sejauh mana keseriusan dan potensi kandidat untuk bersama-sama PKS berjuang untuk memenangkan Pilkada Parepare. " DPD PKS hadir di sana untuk mengantar, memfasilitasi, menyaksikan dan mendengarkan. Tes kelayakan ini, kewenangan DPTW PKS Sulsel," ujarnya.

Dia menambahkan, tes kelayakan akan ditarget rampung akhir April. "Karena rencananya bulan Mei akan melakukan survei untuk kandidat," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan