Walikota Sambut Sekolah Lentera Harapan di Parepare, Hadirkan Terobosan Pendidikan Mulai Juli 2024

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Penjabat Wali Kota Parepare, Dr Akbar Ali menyambut dan mendukung hadirnya Sekolah Lentera Harapan (SLH) oleh Universitas Pelita Harapan (UPH), yang akan dimulai pada Juli 2024 dengan standar nasional.

Kehadiran SLH diharapkan akan mendukung kemajuan kualitas pendidikan dan membuka kesempatan yang lebih luas untuk keberlanjutan studi siswa di Parepare untuk lanjut ke Perguruan Tinggi Nasional di Jakarta.

Hadirnya SLH Parepare adalah realisasi dari harapan dan undangan masyarakat di Kota Parepare kepada Yayasan UPH untuk memulai pelayanan pendidikan SLH Parepare yang diharapkan akan mampu memberi terobosan terhadap sistim pendidikan di Parepare dengan konsep critical and creative thinking serta bersifat transformatif. Tujuannya turut mempersiapkan generasi muda Parepare untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa Indonesia.

Persiapan renovasi fasilitas fisik dari Gedung SLH Parepare yang berada di Jalan Muh. Arsyad No. 22, Lakassi, Soreang, Kota Parepare sedang berjalan. Rencananya akan siap untuk digunakan untuk kegiatan belajar mengajar pada Juli 2024. Pada tahap awal akan dimulai dari PAUD, SD dan SMP sementara SMA akan dibuka pada tahun berikutnya di 2025.

Pimpinan SLH Parepare serta para guru yang mengajar akan dibantu dari lulusan Fakultas Pendidikan, UPH Jakarta. DR. Ir. Jonathan Parapak, Rektor Universitas Pelita Harapan menambahkan “UPH telah mempersiapkan tenaga pendidik yang terlatih dan terbaik bagi SLH Parepare untuk mensukseskan misi tugas ini.”

Penjabat Wali Kota Parepare, Dr Akbar Ali menyampaikan “Dengan kehadiran SLH di Kota Parepare, diharapkan mampu mendukung peningkatan kualitas pendidikan yang menjadi kunci utama peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.”

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, H.M. Makmur Husain, S. Pd., M.M, turut menyampaikan, ”SLH memberikan kesempatan baik bagi siswa di Parepare untuk memiliki akses pendidikan PAUD hingga SMA yang berkelanjutan hingga Perguruan Tinggi dengan standar nasional.”

Kelompok Yayasan UPH hadir dan berperan secara nasional sejak 1993 dan hadir di 54 kota hingga ke pelosok pedalaman di seluruh wilayah nusantara, dengan melayani lebih dari 45.000 siswa dan mahasiswa aktif lebih dalam pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, perguruan tinggi universitas dengan program S1, S2, dan S3. (has)

  • Bagikan