Dukungan Sulit Dibendung, Erna Durahman Tegaskan Maju Bacalon Wakil Wali Kota di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Owner PT Zakiah Dina Tayyibah, Erna Durahman makin siap bertarung di Pilkada Parepare 2024.

Dukungan terhadap figur perempuan ini sulit dibendung. Ia pun bahkan secara tegas menyatakan sikap maju bakal calon (Bacalon) Wakil Wali Kota Parepare.

Dirinya pun telah memantapkan ikhtiar itu dengan membentuk ratusan tim yang bekerja secara simultan.

Bahkan, keseriusannya membidik 02 juga dibuktikan dengan memasang puluhan baliho bergambarkan dirinya yang di sebar di beberapa titik hingga ke pelosok pemukiman warga dalam wilayah Parepare.

Erna Durahman menjelaskan, dirinya telah membangun infrastruktur kerja-kerja popularitas dan elektoral di Pilkada ini.

"Kita telah bentuk ratusan tim pemenangan yang tersebar di Parepare. Mereka telah kerja secara simultan," ungkap pengusaha Parepare ini.

Ia mengaku realistis sebagai pendatang baru tentunya membidik bakal calon wali kota.

" Saya ini pendatang baru di dunia politik. Secara hitung-hitungan politik, tentu saya harus realistis maju 02," ungkap Erna Durahman optimis saat dihubungi, Kamis, 2 Mei 2024.

Erna Durahman pun menyebut bahwa alasan dan pertimbangan politiknya meramaikan bursa pencalonan di Pilkada Parepare, khususnya Bacalon Wakil wali kota karena adanya restu dan dukungan dari berbagai pihak yang sulit dibendung.

Menurutnya, dukungan keluarga maupun kerabat, tak dapat dibendung dengan melihat potensi kepemimpinan dan basis massa yang nyata, yang tersebar di empat kecamatan khususnya di Kecamatan Ujung dan Soreang.

"Saat ini memang saya memiliki 200 kelompok pengajian aktif, dan komunitas senam. Itu sudah lama terbentuk jauh hari sebelum momentum Pilkada. Dan sampai hari terus berjalan. Alhamdulillah, kegiatan-kegiatan di dalamnya eksis sampai hari ini," bebernya.

Erna Durahman mengungkapkan, dirinya saat ini telah menanamkan niat untuk mengabdi.

Ia pun menyakini bahwa langkah awal kerja-kerja politik yang dilakukan pun telah dibuktikan dengan mendorong putranya di Pileg 2024 melalui Partai Demokrat Dapil IV Kecamatan Soreang, dan berhasil terpilih dengan suara yang mencapai 2.917.

"Keyakinan dan optimis itu sangat besar
maju sebagai bakal calon wakil wali kota. Bagi saya, tidak dengan modal semangat saja. Tetapi mempersiapkan diri dan mulai intens melakukan kerja-kerja politik yang dapat meningkatkan nilai elektoral saya di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Keseriusan Erna Durahman bdik 02 di Pilkada Parepare, itu dibuktikan dengan membentuk tim kerabat berjumlah 150 orang tersebar di Parepare yang turun mensosialisaikan Erna Durahman ke masyarakat.

"Intinya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat untuk saya sulit kita bendung. Bahkan, relawan juga terus bermunculan mereka memperoleh informasi berdasarkan alat peraga kampanye yang disebar oleh tim. Tentunya, saya sangat bersyukur karena datang dengan tulus dan ikhlas, dan mendukung niat saya untuk mengabdi di Parepare, mendapat respons positif dari mereka," ujarnya.

Erna Durahman mengungkapkan, beberapa tokoh hingga kandidat bakal wali kota yang telah datang bersilaturahmi dengan dirinya.

"Tidak ada yang serius kita bicarakan. Sebatas silaturahmi dan komunikasi dalam hal punya visi yang sama untuk Parepare lebih baik," tandas Erna Durahman yang dikenal sosok yang aktif dalam kerja-kerja keumatan ini. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version