Kerahkan Dua Mobil Tangki, PAM Tirta Karajae Parepare Distribusikan Air Bersih ke Lokasi Banjir di Wajo

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui PAM Tirta Karajae mengirim dua unit mobil tangki berisi air bersih untuk didistribusikan untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Kecamatan Sabbang Paru Kabupaten Wajo, Kamis, (
9 Mei 2024.

Direktur PAM Tirta Karajae Andi Firdaus Djollong mengatakan dua mobil tangki air bersih ke Kabupaten Wajo itu, menindaklanjuti arahan Pj Wali Kota Akbar Ali dan Kapolres Parepare untuk mengambil bagian sebagai wujud tanggungjawab sosial dalam membantu warga terdampak bencana banjir di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan.

"Ini arahan dari Pj Wali Kota dan Kapolres Parepare untuk berperan aktif atas bencana banjir di Sulsel, hari ini kami mengirimkan bantuan air bersih ke lokasi bencana banjir di Wajo," jelasnya.

Dia berharap mobil tangki yang berisi air bersih itu, dapat meringankan beban warga Desa Sabbang Paru yang terdampak banjir di Jalan poros Soppeng Wajo.

Dia menjelaskan, pihaknya pun fokus dalam penanganan kebutuhan air bersih di wilayah yang terkena bencana.

"Untuk layanan air tangki, kami akan menggunakan sementara mobil Damkar," ujarnya.

Dia menyebut bahwa bantuan ini merupakan respon cepat atas situasi darurat yang dialami warga terdampak, sehingga distribusi air bersih menjadi prioritas utama.

Tangki-tangki yang didistribusikan tersebut telah mengangkut air yang bersih dan jernih, sehingga sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan dasar warga yang airnya terkontaminasi oleh banjir.

Warga di lokasi bencana telah menyambut positif kedatangan bantuan air bersih ini.

Keberadaan air bersih sangat krusial untuk mencegah timbulnya penyakit yang mungkin ditimbulkan oleh banjir yang mengkontaminasi sumber air lokal.

"Penyediaan bantuan air bersih ini diharapkan dapat berlanjut sampai kondisi di lokasi bencana kembali stabil dan kebutuhan dasar warga dapat terpenuhi dengan baik," imbuhnya.

Inisiatif cepat dari PAM Tirta Karajae ini mendapat pujian dari berbagai pihak dan diharapkan dapat menjadi contoh respons efektif dalam penanganan bencana di masa yang akan datang. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version