Kolaborasi Perumda Air Minum Makassar dan PAM Tirta Karajae Parepare Distribusikan Air Bersih ke Daerah Terdampak Bencana Banjir

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar dan PAM Tirta Karajae Parepare bergabung dalam misi kemanusiaan untuk mengatasi kekurangan pasokan air bersih yang saat ini dialami oleh warga di Kabupaten Wajo, dan wilayah Belopa Sulawesi Selatan yang terdampak bencana banjir.

Manager Hubungan Langganan di Kantor PAM Tirta Karajae Kota Parepare Rahman Ngara mengatakan
Perumda Kota Makassar telah mengerahkan beberapa unit armada untuk mengisi air bersih di fasilitas PAM Tirta Karajae.

Tim tersebut dipimpin langsung oleh Dirut Perumda Makassar, Benny Iskandar.

Dia menyebutkan ada 10 unit mobil tangki dari Perumda Makassar, 3 tangki diantaranya mengisi air bersih di PAM Parepare dan 7 tangki langsung menuju arah Sidrap yang juga sebagian wilayahnya mengalami bencana banjir

Air tersebut kata Rahman Ngara kemudian diangkut dan disalurkan ke berbagai lokasi di Kabupaten Wajo dan Belopa yang terkena dampak bencana.

"Kolaborasi tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan mendesak akan air bersih, tetapi juga untuk memperkuat koordinasi antar lembaga dalam menghadapi situasi darurat," ungkap Rahman Ngara. Minggu, 5 Mei 2024.

Rahman menjelaskan, atas arahani Direktur PAM Tirta Karajae Andi Firdaus Djollong, kerjasama itu diharapkan dapat meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak, sekaligus mempercepat proses pemulihan kondisi pasca banjir di wilayah terdampak.

"Jadi Pak Direktur PAM Tirta Karajae memberikan arahan agar kegiatan pengisian dan pendistribusian air bersih ini akan terus berlangsung hingga situasi di Kabupaten Wajo kembali stabil dan kebutuhan dasar penduduk terpenuhi," ujarnya.

Direktur PAM Tirta Karajae Parepare Andi Firdaus Djollong menegaskan pihak Perumda Kota Makassar dan PAM Tirta Karajae berkomitmen untuk terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan efektivitas penanganan keadaan darurat di lokasi bencana.

Ia mengungkapkan kolaborasi itu, tidak lepas atas kontribusi dari Ketua DPD Perpamsi Sulsel, Hasanuddin Kamal. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version