Lima Bacalon Wali Kota Parepare Daftar di Partai Demokrat, Terakhir ANH

  • Bagikan
Tim kerabat ANH, Fadly Agus Mante saat mewakili Andi Nurhaldin Halid mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di Kantor Partai Demokrat Parepare, Kamis, 2 Mei 2024, siang.

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Perebutan tiket parpol, khususnya di Partai Demokrat untuk Pilkada Parepare kian seru.

Sejak penjaringan dibuka oleh Partai Demokrat pada tanggal 22 April 2024, lalu, tercatat lima kandidat yang mendaftar. Yakni Taqyuddin Djabbar (TQ), Muhammad Zaini (MZ) dan Tasming Hamid (TSM), Faisal Andi Sapada (FAS).

Dan terakhir Andi Nurhaldin Halid (ANH) yang mengambil formular bacalon wali kota diwakili tim kerabat, Fadly Agus Mante Bersama rombongan, Kamis, 2 Mei 2024, siang.

Dari lima figur itu, tiga di antaranya telah memgembalikan formular pendaftaran. Di antaranya TQ, MZ dan TSM.

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Parepare Andi Ahmad Afandi yang dihubungi mengungkapkan sudah ada lima kandidat eksternal yang mendaftar di Partai Demokrat Parepare.

"Sejak penjaringan dibuka tanggal 22 April 2024, lalu, tercatat sudah ada lima figur bakal calon wali kota yang daftar di Partai Demokrat Parepare. Tiga di antaranya yang telah mengembalikan formulir, yakni Taqyuddin Djabbar, Muhammad Zaini, dan Tasming Hamid," katanya.

Dia juga menjelaskan, proses penjaringan, khususnya batas Waktu pengambilan formular pendaftaran hingga tanggal 5 Mei 2024.

"Batas Waktu pengambilan formulr hingga tanggal 5 Mei 2024. Sementara pengembalian formular dari tanggal 6 Mei hingga 15 Mei 2024. Tadi juga Andi Nurhaldin diwakili sejumlah tim kerabat datang mengambil formular di Partai Demokrat," jelasnya.

Kendati demikian, Andi Ahamad Afandi menyebutkan, pihaknya masih menunggu kandidat lain yang ingin mengambil formulir."Berdasarkan konfirmasi yang tim penjaringan terima, masih ada kandidat yang hendak datang mengambil formulir di Partai Demokrat. Dan, tentu kami siap menyambut," ujarnya.

Sementara itu, tim kerabat ANH, Fadly Agus Mante membenarkan telah mewakili Andi Nurhaldin Halid mengambil formulir di Partai Demokrat Parepare. "Sudah dua partai yang kami daftar (ambil formulir) bakal calon wali kota untuk beliau (ANH). Pertama di PKB, dan tadi siang di Partai Demokrat," katanya.

Awink sapaan akrab Fadly Agus Mante mengungkapkan, komunikasi politik akan terus dibangun dengan partai politik di Parepare. "Komunukasi politik untuk terus dibangun," ujarnya.

Awink yang juga mantan anggota DPRD Parepare ini mengungkapkan, dengan mendaftar di dua parpol itu, merupakan bukti keseriusan Andi Nurhaldin Halid berikhtiar ikut dalam konstestasi Pilkada Parepare November, mendatang.

"Jadi, tidak menutup kemungkinan masih ada partai yang akan kami daftar. Sehingga, dua partai yang telah didaftaer adalah bukti Andi Nurhaldin Halid serius berikhtiar ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pilakad Parepare 2024," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version