Pasca Banjir Wajo, Andi Rosman Salurkan Bantuan ke Pemerintah dan Simpul Relawan

  • Bagikan

WAJO, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Salah seorang tokoh sekaligus putera daerah Wajo, Andi Rosman mengirimkan sejumlah bantuan kebencanaan kepada warga yang terdampak Banjir di sejumlah daerah di Kabupaten Wajo.

Bantuan itu sendiri ada yang dikumpulkan di Posko Induk BPBD Wajo ada juga yang langsung dibagikan ke warga melalui relawan AR Peduli di Kecamatan Tanasitolo.

"Alhamdulillah kita sudah menyalurkan sejumlah bantuan kebencanaan, meski tidak seberapa jumlahnya, niat baik kita untuk membantu meringankan beban masyarakat yang utama," ujarnya Andi Rosman saat dikonfirmasi, Jumat 10 Mei 2024.

Andi Rosman melanjutkan, untuk bantuan yang disalurkan pihaknya itu merupakan makanan pokok dan sejumlah barang yang dibutuhkan pasca banjir. "Jadi yang kami kirim itu kebutuhan mendasar dulu seperti bahan pokok makanan dan sejumlah barang kebutuhan lainnya," jelasnya.

Ia juga melanjutkan selain dikumpulkan ke Posko Induk BPBD Wajo, Andi Rosman juga menyalurkan langsung melalui sejumlah simpul relawan yang berada di Kabupaten Wajo.

"Jadi kita berikan ke BPBD sebagian, karena BPBD ini yang mengetahui skala prioritas dan penyebaran bantuan, makanya kita lewat pemerintah menyalurkannya, ada juga melalui simpul relawan yang sudah ada di lapangan, itu kita salurkan langsung ke warga yang terdampak langsung," ungkap Andi Rosman. (*)

  • Bagikan