Pemda Enrekang Terima Bantuan Pemkot Makassar

  • Bagikan

ENREKANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Enrekang melalui BPBD, di posko Bencana Kabupaten Enrekang, Jumat, 3 Mei 2024.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh tim BPBD Pemkot Makassar kepada Pj Bupati Enrekang, H Baba didampingi Kepala BPBD, Arsil Bagenda, tim Polres Enrekang dan tim Dandim 1419 Enrekang, disaksikan sejumlah tim dari Pemkot Makassar dan tim dari Pemkab Enrekang.

Bantuan terdiri dari, mie instan 54 dus, beras 5 Kg sebanyak 30 sak, terpal sebanyak 15 buah, selimut sebanyak 1 karung dan air mineral sebanyak 10 dus, matras sebanyak 2 karung, susu nutribrain sebanyak 2 dus, biskuit sebanyak 3 dus, dan pampers balita sebanyak 3 dus.

Pj Bupati Enrekang mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dari Pemerintah Kota Makassar. "Semoga amal baik Pemkot Makassar diberi balasan yang setimpal dari yang maha kuasa, dan mudah-mudahan kota Makassar aman dan tidak tertimpa bencana", ujarnya.

Pj Bupati Enrekang juga menyampaikan bahwa ini adalah bencana banjir dan longsor yang paling besar sejauh ini dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa. "Namun tetap kami akan waspada semaksimal mungkin untuk beberapa waktu ke depan mengingat curah hujan yang masih tinggi", ujarnya.

Sementara Perwakilan BPBD Kota Makassar mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemkot Makassar kepada warga Kabupaten Enrekang, jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi rasa kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah. "Bantuan yang kita bawa janganlah dilihat jumlahnya tapi bentuk kepeduliannya," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa rasa trauma dan stres setelah bencana, karena kehilangan harta benda, merupakan masalah yang dihadapi oleh korban bencana.

"Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi beban itu adalah dengan menunjukkan kepedulian kita kepada mereka. Rasa kepedulian ini bisa dilakukan apabila ada rasa persahabatan diantara sesama, oleh karenanya persahabatan itu penting untuk terus dibina.," tandasnya. (han)

  • Bagikan