Peringatan Hardiknas, Pemkot Parepare Dorong Pendidikan Semakin Masif

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 dengan menggelar upacara bendera.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare Makmur Husain mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali menjadi inspektur upacara (Irup) di Lapangan Andi Makkasau, Kamis, 2 Mei 2024.

Usai upacara peringatan Hardiknas, Makmur Husain juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah guru berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Makmur Husain membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim.

Dia mengatakan, gerakan merdeka Belajar semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

"Kini kita sudah mulai merasakan perubahan, terjadi di sekitar kita digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serentak," katanya.

Dia mengungkapkan, pada peringatan Hardiknas kali ini terbentuk satu narasi tentang Program Mereka Belajar yang harus bergerak bersama untuk dilanjutkan, sehingga diharapkan pendidikan di Kota Parepare semakin masif untuk menguatkan implementasi kurikulum merdeka.

"Wajah baru pendidikan dan kebudayaan di Indonesia sedang dibangun bersama dengan gerakan merdeka belajar," ungkapnya.

Menurutnya, lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas dalam memimpin gerakan merdeka belajar. Sebab kata dia, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh.

"Tugas kita belum selesai, semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan," jelasnya.

Dia pun berpesan kepada ASN di lingkup Disdikbud Kota Parepare untuk bergotong royong dalam menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar, sesuai tema yang diusung pada Hardiknas tahun 2024 ini yakni "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version