Pj Bupati Enrekang Tinjau Titik Bencana di Maiwa

  • Bagikan

ENREKANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pj Bupati Enrekang H Baba meninjau dua titik lokasi bencana di Kecamatan Maiwa, yaitu di Desa Pasang dan Desa Palakka, Sabtu, 3 Mei 2024.

Dalam peninjauan itu, Pj Bupati Enrekang didampingi Kasatpol PP, dan tim BPBD. Di lokasi Pj bupati tidak hanya meninjau titik bencana, tetapi juga datang secara langsung melihat kondisi apa yang dirasakan masyarakat serta melakukan mitigasi.

Pj bupati menjelaskan, jalan amblas yang terjadi di Desa Pasang itu, merupakan jalan penghubung beberapa desa, termasuk jalan penghubung kecamatan Enrekang dari kecamatan Maiwa. "Saya sudah sampaikan kepada kepala desanya, yang sifatnya sementara dulu supaya bisa dilalui kendaraan," ujarnya.

Sementara di Desa Palakka, longsornya cukup parah. "Jalannya sudah betul- betul putus, sementara bentangan kerusakan ada 30 meter. Rumah disekitarnya juga goyang. Jadi ada 17 rumah warga harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Saya bilang sama pak desanya, selamatkan warga terlebih dahulu, cari lokasi yang lebih aman untuk evakuasi rumah- rumah penduduk disekitar itu," ujarnya.

"Tentu pemerintah daerah akan terlibat disitu untuk memfasilitasi, termasuk memmasukkan alat untuk evakuasi," terang Pj bupati. (han)

  • Bagikan

Exit mobile version