TQ Harap Bersama PPP Berjuang di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Taqyuddin Djabbar terus mematangkan persiapan untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Parepare 2024.

Salah satunya, dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Bacalon) Wali Kota secara langsung di Sekretariat DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jalan Lahalede, Kecamatan Soreang, Senin, 6 Mei 2024.

TQ yang didampingi puluhan sahabat, disambut Ketua DPC PPP Parepare, Jamaluddin. Hadir pula, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Yodi Haya, dan jajaran partai.

Dalam kesempatan itu, Yodi Yahya menjelaskan, PPP dan TQ pernah berjuang di Pilkada 2013 lalu. Karena itu, dia berharap di Pilkada 2024 ini PPP dan TQ bisa kembali berjuang bersama-sama, agar kemenangan bisa dicapai bersama.

"Kalau kemarin belum berhasil, semoga ke depan kita harus berhasil," katanya.

Sementara Ketua PPP Parepare Jamaluddin bersyukur TQ hadir langsung mengantarkan formulir pendaftarannya sebagai bacalon wali kota di PPP.

"Tentu ini menjadi penghargaan dan kebanggaan buat kita semua, terkhusus bagi kami pengurus Partai Persatuan Pembangunan," jelasnya.

Bahkan kata dia, kehadiran TQ secara langsung di Sekretariat DPC PPP ini membuktikan keseriusannya untuk maju di Pilkada Parepare.

"Sangat serius, kenapa karena beliau sendiri yang datang mengembalikan formulirnya. Oleh karena itu, ini akan menjadi perhatian kami dari Partai Persatuan Pembangunan," ungkapnya.

Dia menambah, dokumen formulir akan diserahkan ke DPW setelah dilakukan verifikasi. Dan keputusan terkait calon yang akan diusung, akan ditentukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Selain melihat hasil survei calon, kata Jamaluddin, juga akan dilakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan), untuk memastikan kapasitas dan kemampuan seluruh calon nantinya.

"Karena tidak sebatas finansial dan elektabilitas saja dalam memenangkan pilkada. Tapi yang tak kalah penting, manegemen dalam memimpin Parepare ke depan. Baik dari segi pembangunan infrastruktur, SDM maupun terkait lapangan kerja. Itulah pentingnya visi misi calon turut dilampirkan dalam berkas pengembalian formulir sebagai pertimbangan," jelasnya.

Sementara itu, TQ mengatakan, keseriusannya mengendarai PPP ditandai dengan pengembalian berkas formulir yang diantarnya sendiri, didampingi para sahabat.

TQ bahkan berkeyakinan, jika dia bisa bersama PPP pada pilkada tahun ini.

"Jawaban itu sudah ada di hati saya," kata Ketua IKA Unhas Parepare ini.

Maju pada Pilkada Parepare 2024, kata TQ, dirinya ingin membawa arus besar perubahan, agar masyarakat Parepare lagi tak sebatas menjadi penonton, tapi turut menjadi pemeran dalam pembangunan.

"Harus ada keadilan sosial. Memajukan Parepare tanpa mengesploitasi masyarakat, agar masyarakat menjadi pemeran, bukan penonton," ujar Ketua Dewan Pakar Icmi Parepare.

Diakhir sambutannya, mantan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Parepare dua priode ini mengatakan, PPP menjadi bagian dari masa lalu, masa kini, dan masa depan dirinya.

"PPP saya anggap sebagai rumah sendiri. Masa lalu melahirkan pengalaman, tapi membutuhkan kearifan. Kita punya masa kini, yang melahirkan pemahaman dan butuh ihtiar serta doa. Dan kita punya masa depan yang melahirkan pengharapan, serta butuh visi dan cita-cita. Pilkada bukan sekedar menang kalah, tetapi jika tidak menang, kita tidak bisa berbaut banyak. Namun tujuan kita, menang dan berbuat," tandasnya.(has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan