BPJS Kesehatan Paparkan Layanan Digital Kepada Mahasiswa Akper Fatima

  • Bagikan

BPJS kesehatan terus berupaya memberikan pemahaman terkait inovasi berbasis teknologi yang dihadirkan dalam penyelenggaraan Program JKN. Hal tersebut dilakukan agar seluruh masyarakat memahami dan bisa mengakses layanan digital tersebut.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Hartati mengatakan bahwa informasi seputar Program JKN diharapkan dapat diketahui dan dipahami oleh generasi masyarakat. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, memaparkan hak, kewajiban, dan manfaat layanan yang diperoleh peserta JKN, serta kanal layanan yang dapat digunakan oleh peserta untuk melakukan pendaftaran, perubahan data serta layanan di fasilitas kesehatan.

“Ada beberapa hal yang diharapkan dapat diketahui dan dipahami oleh seluruh mahasiswa. Tak lupa, kemudahan dengan adanya kanal layanan juga disampaikan, beberapa kanal layanan tersebut antara lain, Aplikasi Mobile JKN, Mobile Customer Service (MCS), Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), Chat Asisstant JKN (CHIKA), Voice Interractive JKN (VIKA), dan BPJS Kesehatan Care Center 165," jelas Hartati disela-sela kegiatan Prosesi Caping Day (Pemasangan Topi Perawat) Akademi Keperawatan Fatima Parepare, Selasa 19 Juli 2022.

Hartati menyampaikan saat ini Aplikasi Mobile JKN juga telah ada fitur Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB). Program ini dapat memberikan keringanan dan kemudahan bagi peserta yang memiliki tunggakan iuran. Dirinya berharap, dengan hadirnya inovasi berbasis digital tersebut, peserta dapat memanfaatkannya untuk memperoleh layanan administrasi maupun layanan di fasilitas kesehatan.

“Tak lupa, kami juga menyampaikan terkait Program REHAB yang dapat memberikan keringanan bagi peserta JKN yang memiliki tunggakan iuran untuk dapat melakukan pembayaran iuran melalui mekanisme cicilan,” ungkap Hartati.

Sementara itu, Direktur Akper Fatima Parepare, Henrick Sampeangin menyampaikan apresiasinya atas sosialisasi yang telah dipaparkan BPJS Kesehatan. Menurutnya, sosialisasi tersebut sangat bermanfaat dan beberapa kemudahan layanan juga disampaikan pada sosialisasi tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas sosialisasi yang berikan BPJS Kesehatan pada kegiatan ini. Menurut saya, sosialisasi ini sangat bermanfaat dan beberapa kanal layanan juga disampaikan pada sosialisasi tadi, yang menurut saya sangat efektif dan memudahkan peserta, terutama di era digital saat ini,” tutupnya.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version