Janji Politik, Suardi Bangun BLK Komunitas Tehnik Pengelasan

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sekda Barru Ir. Abustan, hadir wakili Bupati Barru dalam kegiatan peletakan batu pertama Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas Teknik pengelasan Muhammadiyah, Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Jumat (16/09/2022).

BLK yang ada di lokasi Muhammadiyah ini merupakan yang ke-8 di Kabupaten Barru dimana janji politik Bupati Barru dan Alhamdulillah dengan kolaborasi diwujudkan melalui Anggota DPR RI Komisi IX.

Sekda Barru menyampaikan rasa syukur di Soppeng Riaja ada dua BLK dari Anggota DPR RI yang sebelumnya di Bulu Lampang dan sekarang di tempat lahirnya Ibu Dokter Hasnah Syam.

"Bahwa pekerjaan yang paling mahal gajinya adalah pengelasan dibawa air laut bisa sampai 4 juta perhari.
Memang memakai alat yang lengkap tetapi pengerjaannya yang tidak bisa dibayangkan, bantuan sarana BLK di lokasi Muhammadiyah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran,"ujarnya.

BLK tersebut merupakan bantuan melalui aspirasi Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) drg Hj Hasnah Syam MARS.

"Dengan Harapan, kelak para peserta yang mengikuti pelatihan bukan hanya berakhlaq baik namun mampu bersaing di dunia kerja dengan modal skill yang di dapat dari pelatihan kerja", ucap sekda.(hms/mad)

  • Bagikan

Exit mobile version