Jadikan Keluarga Pendidik Utama, Dinas P3APPKB Gelar Sosialisasi Puspaga

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka meningkatkan kualitas keluarga dalam mewujudkan kesejahteraan gender dan hak anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluaraga Berencana (P3APPKB) menggelar sosialisasi pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) tahun 2022.

Kadis P3APPKB Soppeng Hj Andi Husniati mengatakan, di era globalisasi saat ini masyarakat yang tangguh harus dihadirkan guna mengatasi segala permasalahan sosial, ekonomi maupun hukum.

“Layanan Puspaga bertujuan untuk meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga, dimana di Soppeng sendiri sudah terbentuk Puspaga I Mangkawani pada tahun 2018 lalu,“ ujarnya, kemarin.

Menurut Andi Husniati, kehadiran Puspaga sebagai wadah yang menyatukan tanggung jawab orang tua, dan kewajiban negara untuk mengatasi permasalahan keluarga. “Puspaga berfungsi sebagai layanan satu pintu keluarga holistik integratif berbasis hak anak,” jelasnya.

Sementara Kabid Kualitas Hidup Perempuan Dinas P3APPKB Soppeng Andi Zurachmiaty menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi Puspaga ini, bagaimana agar keluarga menjadi pendidik utama.

“Dasar pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Permen PPA No 6 Tahun 2013 tentang pelaksanaan pembangunan keluarga,” ujarnya. (wis)

  • Bagikan

Exit mobile version