2000 Tenaga Honorer di Polman Bakal Diangkat P3K

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 2.000 guru honorer di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Itu disampaikan Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman, Andi Masri Masdar saat ditemui usai upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5/2023).

Ia mengatakan, pengangkatan guru honorer tersebut menjadi kado istimewa untuk Polman. Lantaran saat ini, Polman kekurangan tenaga pengajar sebanyak 2.000 lebih.

Andi Masri mengatakan honorer yang akan diangkat menjadi PPPK, sesuai dengan aturan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 212.

"Guru honorer yang tersebar di 16 kecamatan, ada sebanyak 2.000 lebih akan diangkat jadi PPPK," ujarnya.

Dijelaskan pengangkatan guru honorer tersebut menjadi jawaban atas kurangnya tenaga pendidik. Para guru honorer pun diimbau untuk segera mempersiapkan diri mengikuti tahapan seleksi, lantaran kategori yang akan diangkat, sesuai metode pengangkatan PPPK pada umumnya.

"Seperti ikut seleksi, dan harus lulus passing grade, ada pula pengangkatan sesuai kuota," ungkapnya.

Disebutkan, April 2023 lalu, formasi guru yang dibutuhkan telah dilengkapi untuk diserahkan ke pusat.

Pengangkatan guru honorer menjadi PPPK, kata Andi Masri ialah salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

"Pasalnya, keberhasilan daerah untuk menciptakan sumber daya manusia unggul ada di tangan para guru," kata Andi Masri. (win)  

  • Bagikan

Exit mobile version