Stand Dekranasda Jadi Sarana Edukasi di Festival Salo’ Karajae,  Erna Rasyid Taufan:  Wadah Promosi Hasil UMKM

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS. CO.ID-- Stand pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare menjadi sarana edukasi di Festival Salo' Karajae Bahkan,  wadah promosi hasil UMKM.

Stand Dekranasda dipadati pengunjung, Sabtu, 3 Juni 2023.

Pasalnya stand pameran Dekranasda di bawah kepemimpinan, Hj Erna Rasyid Taufan memamerkan sejumlah hasil kerajinan tangan para pelaku UMKM yang terbuat dari limbah plastik, maupun kerang-kerangan. 

"Tadi niat saya datang ke sini (Festival Salo' Karajae) mau nonton artis Ibukota, Rijja Abbas Rumor. Namun pada saat melintas banyak saya lihat produk-produk dari limbah. Kebetulan memang di sekolah kita belajar keterampilan, jadi untuk menguatkan wawasan kami terkait pemanfaatan limbah sehingga kami singgah di stand Dekranasda Parepare," ujar Irfan, pengunjung asal Sidrap. 

Hal senada juga dikatakan Irma, emak-emak yang tinggal di daerah Suppa. "Bagus-bagus jualannya. Kreatif, dan rapi hasilnya. Pintar sekali yang buat, terlatih dan layak jual," ungkapnya. 

Ketua Dekranasda Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, stand pameran itu sengaja disiapkan sebagai wadah untuk mempromosikan hasil kerajinan tangan warga dan pelaku UMKM di bawah binaan Dekranasda Parepare. 

"Semua yang kita tampilkan di Stand Dekranasda adalah milik warga atau UMKM untuk membantu mereka mempromosikan dan menjual produknya sehingga dikenal oleh masyarakat luas," jelas Erna Rasyid Taufan, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare ini. 

Pada malam keempat ini, nampak para pengurus Dekranasda Parepare meladeni pertanyaan para pengunjung.  (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan

Exit mobile version