FGD Ranperda Inisiatif DPRD Barru Sebelum di Konsultasikan Ke Menkumham

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah melakukan konsultasi publik, DPRD kembali melakukan Forum Diskusi Grup (FGD) terkait pengelolaan sampah dan pemberdayaan nelayan kecil terkait ranperda legislatif Barru dalam rangka finalisasi naskah akademik Jum'at (26/4/2024). 

FGD tersebut di pimpin langsung ketua pansus I syamsuddin muhiddin anggota DPRD fraksi golkar, " Ini merupakan finalisasi Naskah akademik ranperda inisiatif DPRD terkait pengelolaan sampah", Kata syamsuddin. 

Kadis lingkungan hidup menyebutkan bahwa setelah melalui beberapa tahapan penyusunan naskah akademik ranperda mengenai pengelolaan sampah, ini merupakan salah satu tanggung jawab dinas lingkungan hidup, sehingga kami harapkan nantinya setelah disahkan bisa berlaku efektif.

Menurut kabag hukum pemda Barru A0rdi susanto, SH "kami harap hasil dari pertemuan sebelumnya sudah menjadi bahan naska akademik tentang pengelolaan sampah dan pemberdayaan nelayan kecil", sebutnya. 

Sementara itu Syamsul Rijal anggota DPRD fraksi PDI-P menambahkan, apa yang telah di diskusikan sebelumnya, termasuk masukan saran kritik, ini akan menjadi dasar dalam finalisasi penyusunan naskah akademik rancangan peraturan daerah inisiatif termasuk pematangan batang tubuh atau isi ranperda tersebut.

Syamsuddin Muhiddin ketua pansus I mempertegas kepada linin fatner dekanat Syndicate bahwa apa yang menjadi diskusi pekan lalu sudah masuk dalam rancangan peraturan daerah atau ranperda sebelum di konsultasikan ke menkumham. (mad)

  • Bagikan

Exit mobile version