Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Wali Kota Parepare, Surianto Ungkap Perjalanan Panjang Bersama PAN

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Parepare Surianto Mujib (HSM) yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Parepare resmi mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Jalan Cumi-cumi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Sabtu, 27 April 2024 malam.

Surianto hadir didampingi Ketua Harian Partai Gerindra Kota Parepare, Kamaluddin Kadir, Wakil Ketua Partai Gerindra Kota Parepare Yusuf Lapanna, beserta jajaran pengurus Partai Gerindra Kota Parepare.

Surianto dan rombongan diterima Ketua Penjaringan DPD PAN Parepare, Muharram Muchtar dan Sekretaris DPD PAN Parepare, Sapar Muchtar bersama jajaran partai.

"Kedatangan kami ke kantor DPD PAN ini adalah untuk mengembalikan formulir yang telah kami ambil pada minggu yang lalu, kami berharap dapat diusung oleh DPD PAN Kota Parepare," kata Surianto.

Dia mengungkapkan, jika dirinya dan PAN memiliki sejarah yang panjang. Sebab kata dia, sebelum menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Parepare, dirinya pernah menjadi Ketua DPD PAN dan anggota DPRD di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Sebenarnya, saya ini adalah keluarga besar DPD PAN. Saya ada sejarah dengan PAN. Jadi saya dengan PAN tidak bisa dipisahkan, karena selama 16 tahun bersama-sama dengan PAN," jelasnya.

""Sewaktu masih di Tanah Bumbu, saya ketua DPD PAN selama enam tahun. Anggota DPRD selama 10 tahun, saya punya perjalanan panjang bersama PAN selama 16 tahun. Periode berikutnya saya fokus dan menjadi pengusaha, "sambung Surianto.

Sejak kembali ke Parepare, kata Surianto, ada empat partai politik mengajaknya untuk bergabung. "Akhirnya saya memilih Partai Gerinda," ujarnya.

Karena itu, dia berharap PAN dan Gerindra bisa terjalin komunikasi dengan baik, baik antara pengurus dan partai.

"Apalagi Gerindra dan PAN masuk Koalisi Nasional. Kita berharap di daerah (Parepare) juga bisa berjanlut," ungkapnya.

Senada disampaikan, Sekretaris DPD PAN Parepare, Sapar Muchtar mengungkapkan, Surianto dan PAN memiliki sejarah yang panjang.

"Bapak Surianto ini bukan wajah asing bagi kami, beliau punya sejarah di PAN. Kesejarahan ini juga membangun ikatan emosional kami dengan Pak Surianto," katanya

Dia menjelaskan, salah tugas partai politik adalah melakukan rekrutmen calon kepala daerah melalui proses penjaringan ini.

"Karena, itu bagian dari ekspektasi kami. Apalagi Gerindra dan PAN juga berkoalisi secara nasional, dan semoga bisa sejalan hingga tingkat lokal," tandasnya.(has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan

Exit mobile version