Dapur Rakyat Dorong Nawacita Presiden Terwujud di Desa Kupa

  • Bagikan

BARRU,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Dalam upaya mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang bermula dari desa. Dimana merupakan salah satu bagian dari nawacita, Presiden Joko Widodo yang harus direalisasikan dalam bentuk program pemberdayaan dan pertumbuhan ekonomi.

Salah satu komunitas yang menamakan diri ‘Dapur Rakyat’ kini terus berbenah dalam upayanya membangun daerahnya di Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru. Komunitas yang mendorong agar masyarakat ikut berpartisipasi membangun desanya.

Ketua Komunitas Dapur Rakyat, Riswan Razak menuturkan, harapan besar agar korporasi, pengusaha, dan kelompok masyarakat bersinergi membangun desa. “Warga desa memiliki potensi besar untuk menopang ekonomi nasional. Tapi, syaratnya desa bisa fokus dalam mengembangkan komoditas unggulan yang menumbuhkan kepercayaan publik,”ujar Riswan.

Riswan mengakui, upaya-upaya yang dilakukannya bersama komunitasnya yang terdiri atas kaum muda itu, dengan cara membantu semaksimal mungkin masyarakat. Salah satunya dalam pengembangan komoditas pertanian. ” Ketika komoditas apapun, dapat dikelola dengan baik, maka masyarakat akan bisa lebih makmur. Dan peluang memanfaatkan sumber permodalan akan mudah diperoleh,”katanya

Dia pun berharap agar apa yang kini dilakukannya dapat mendapat respon dan dukungan baik dari pemerintah kabupaten, kecamatan maupun desa. Tujuannya agar kemakmuran masyarakat dapat terwujud, salah satunya dari nawacita yang didengungkan pemerintah pusat saat ini.(wal/B)

  • Bagikan