78 Tahun Merdeka, Dandim 1405 Parepare Titip Pesan Kepada Pemuda untuk Terus Menjaga Keutuhan NKRI

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 Tahun. Komandan Kodim 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta, menitipkan pesan untuk seluruh pemuda agar tetap menjaga dan mempertahankan keutuhan negeri Indonesia.

Pasalnya, ia menyayangkan jika mendapati kondisi pemuda yang apatis terhadap keadan indonesia, khusunya di Kota Parepare yang menjadi satuan wilayahnya.

Apa lagi, kata dia negeri ini kini telah merdeka dari penjajahan, telah diperjuangan oleh para pahlawan sehingga tugas dan tanggung jawab pemuda saat ini yakni mempertahankan dan menjaga segala hal yang telah dibangun dengan semangat dan darah para pejuang.

"Generasi muda penerus tongkat perjuangan kini memiliki tanggung jawab besar untuk mempertahankan dan menjaga negara kesatuan Indonesia. Yaah memang ini menjadi hal yang cukup berat ditengah guncangan zaman yang terus melejit pesat, tapi dengan kerja sama dan bimbingan kita semua generasi kita pasti kuat" katanya, saat ditemui di Makodim 1405/Parepare yang bertempat di Jl. Jenderal Ahmad Yani Km-4 Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare, Selasa 15 Agustus 2023.

Dia menambahkan, bahwa ia akan selalu siap dalam membimbing dan mengajak seluruh generasi muda khusunya di satuan wilayahnya yakni Parepare dan Barru agar dapat melahirkan pemuda yang berjiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air.

Baginya, Euforia kemerdekaan yang tiap tahun selalu terjadi merupakan moment khusus yang sakral dan penuh makna, dapat dirasakan kegembiraan masyarakat sebab telah merdeka dari kejamnya penjajahan.

"Saya selalu terharu juga bersuka cita dalam kegembiraan menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia ini. Sebab, suasana tersebut akan selalu berhasil menuntun hati kita semua untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela tanah ini. Semoga ini juga yang menjadi bagian pengingat para generasi muda agar terus bangkit dan kedepannya terus membangun negara ini lebih baik lagi," ujarnya.

Dia berharap, agar seluruh pemuda dapat sadar dan peduli dengan kondisi negeri. Berpacu dalam menyuguhkan segala hal positif dan yang terbaik. Sehingga, bangsa indonesia menjadi negara yang maju dengan keberadaan anak muda yang unggul dan menjadi garda terdepan menjaga NKRI. (Hes)

  • Bagikan