Polres Gelar Nobar Timnas U-23 Bersama Forkopimda, AKBP Awaludin : Obati Haus Pecinta Bola di Maros

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Maros akan menyiapkan fasilitas nonton bareng (Nobar) pertandingan Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-23 melawan Timnas Uzbekistan U-23 pada babak semifinal Piala Asia U-23 Senin 24 April 2024 pukul 22.00 Wita mendatang.

Pelaksanaan Nobar tersebut merupakan bentuk kekompakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maros khususnya Pemda Maros serta TNI dan Polri.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maros, AKBP Awaludin Amin, pihaknya menyebutkan jika pelaksanaan nobar itu merupakan bentuk dukungan kepada para anak muda bangsa yang berjuang mengharumkan nama Indonesia di mata Dunia.

"Kita bersama Forkopimda dan masyarakat Maros memberikan semangat dan dukungan moril doa, melalui nobar ini nanti kita akan berdoa bersama untuk kemenangan Timnas Indonesia, ini juga merupakan cara kita untuk mengobati warga maros yang haus menonton pertandingan bola" ujarnya Minggu 28 April 2024.

AKBP Awaludin juga menjelaskan jika Nobar itu nantinya akan dilaksanakan di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani depan Mapolres Maros dan akan dibuatkan alternative bagi pengendara yang akan melintas ruas jalan tersebut.

"Sebelumnya kami memohon maaf kepada para pengguna jalan yang sering melintas jalan Jendral Ahmad Yani, kita sudah perintahkan ke anggota lalu lintas untuk mengarahkan ke jalur alternatif dengan berkoordinasi bersama Perhubungan Maros," jelasnya.

"Jadi untuk kendaraan roda empat keatas akan diarahkan melintas ke Jalan HM. Kasim dan belok kanan ke Jalan Baddare Dg Situru, belakang Museum Daerah, selanjutnya kendaraan roda dua kita arahkan ke Jalan Mangga belakang Mapolres melintas depan SMA 1 Maros," Jelas Perwira dua Melati itu.

Mantan Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya tersebut juga mengimbau agar warga tetap memperhatikan ketertiban masyarakat lainnya dalam mengikuti nobar Timnas baik di Mapolres Maros maupun di beberapa titik di Kabupaten Maros.

"Pokoknya kita berikan wadah untuk meluapkan ekspresi bagi pecinta bola di Maros apalagi Timnas Indonesia kita yang sedang berjuang, namun harus diingat untuk tetap menjaga ketertiban, tidak boleh ada miras, dan sajam. Untuk nobar di Mapolres Maros kita imbau untuk tidak membawa atribut partai politik," ungkap AKBP Awaludin.

"Kita juga akan menempatkan anggota di seluruh titik nobar yang berada di Maros untuk menjaga kamtibmas," tegas AKBP Awaludin.

Nantinya, lanjut AKBP Awaludin mengatakan akan ada beberapa item kegiatan yang dilaksanakan sebelum nobar Timnas Indonesia dilaksanakan seperti sosialisasi kamtibmas dan hiburan. "Kita bersama Forkopimda akan memberikan sejumlah doorprize dan ada hiburan musik juga nantinya," tutup AKBP Awaludin Amin. (*)

  • Bagikan