Komitmen Pemkot Parepare Tingkatkan Pelayanan Publik Berbasis Digital

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare Dr.H.M Taufan Pawe, SH, MH menghadiri kunjungan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, dan rapat Sosialisasi Mal Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Senin (31/01/2022).

Rapat yang dihadiri oleh Kepala Daerah se-Sulsel tersebut dipimpin langsung oleh Wapres RI serta Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin menegaskan kepada seluruh Kepala Daerah agar terus meningkatkan pelayanan kepada publik, serta memberdayakan UMKM ditengah wabah Covid 19 sekarang ini.

“Pemberdayaan UMKM harus terus ditingkatkan, mulai dari fasilitasi pengembangan produk sampai dengan sertifikasi produk pangan industri rumah tangga (PIRT). Serta pendaftaran produk UMKM dan melaksanakan pelatihan vokasi untuk pengembangan SDM UMKM,” ucap Wapres Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Taufan Pawe yang hadir pada rapat sosialisasi Mal Pelayanan Publik itu mengatakan, Pemerintah Kota Parepare yang sejak tahun lalu telah merintis Mal Pelayanan Publik.

“Sejak tahun lalu, kami dalam hal ini Pemerintah kota Parepare telah merintis Mal Pelayanan Publik yang berlokasi di jalan Mattirotasi Kota Parepare,” ungkap taufan.

Wali Kota yang juga menjabat Ketua DPD I Golkar Sulsel itu menambahkan, nantinya Mal Pelayanan Publik Kota Parepare akan mulai melayani masyarakat khususnya pelayanan dengan basis digital. Demi peningkatan pelayanan dan kemudahan Masyarakat.

“Mal Pelayanan Publik Ini akan melayani masyarakat Parepare dalam waktu dekat. Khususnya pelayanan berbasis digital yang sangat memudahkan masyarakat mengurus administrasi kependudukan, serta pelayanan keimigrasian seperti pasport,” imbuhnya.

Hadirnya Mal Pelayanan Publik ini, adalah bentuk komitmen Pemerintah Kota yang senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Parepare.(*)

 

  • Bagikan