Polres Parepare Dirikan Lima Pos Operasi Ketupat

  • Bagikan
Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono saat memeriksa personel gabungan di sela-sela apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 di Mapolres Parepare, Jumat, 22 April 2022.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Polres Parepare mendirikan lima pos dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2022.

Hal itu disampaikan Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono saat saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 di Mapolres Kota Parepare, Jumat, 22 April 2022.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim turut hadir dalam apel gelar pasukan itu. Selain personel Polres Parepare, apel diikuti unsur terkait, di antaranya TNI, Brimob, Kejaksaan, Dinas Perhubungan, KSOP, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan.

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, Polres Parepare mendirikan sebanyak lima pos, diantaranya, satu pos terpadu di depan Kantor Pos, dua pos pelayanan di tempatkan di Jalan Bau Massepe di Lumpue, dan batas kota di Lapadde, dan dua pos pengamanan (PAM) berada di depan Pasar Senggol dan Pasar Lakessi.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif pada momen lebaran," katanya.

Dia juga mengungkapkan, sebanyak 153 personel gabungan yang dikerahkan selama pelaksanaan operasi ketupat, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022, mendatang.

"Personel gabungan terdiri dari unsur Polres Parepare, Brimob dan Kodim/1405 Parepare, PM, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Damkar," jelasnya.

"Anggota yang tidak masuk daftar sprin ops ketupat akan membekap selama pelaksanaan KKYD ini sampai dengan pelaksanaan dan selesainya lebaran," sambungnya.

Kapolres juga telah menginstruksikan beberapa hal kepada jajarannya. Dia pun meminta para kapolsek melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat untuk melakukan langkah antisipasi terhadap titik dan wilayah yang banyak warganya mudik.

"Bakal melakukan patroli antisipasi tindakan kriminal. Dalam pelaksanaan semua kegiatan, anggota diminta mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19," tandasnya. (nan)

Penulis: Munandar MarzukiEditor: Salman Razak
  • Bagikan

Exit mobile version