Bagian SDM Polres Majene Gelar Tes Kesjas 

  • Bagikan

Para personel Polres Majene sedang melaksanakan kegiatan kesjas di lapangan Stadion Prasamya Mandar Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Guna memastikan kondisi personel tetap dalam keadaan prima, bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Majene kembali menggelar tes rutin kesehatan jasmani (Kesjas) tahap I tahun anggaran 2022. 

"Kegiatan kesjas yang diikuti para personel ini, dilaksanakan di Stadion Prasamya Mandar Majene," ujar Kabag Sumda Polres Majene Kompol Achmad Syarif.

Ia menyebut, kesjas sangat penting untuk diselenggarakan sebagai upaya menjaga kesehatan para personel dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan yang setiap saat semakin berat. 

"Tes kesjas ini, adalah salah satu tolak ukur memastikan kondisi personel tetap prima sebagai upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya. 

Di tempat yang sama, Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra juga turut mengikuti kegiatan kesjas. Ia menyebutkan selain untuk menjaga kondisi fisik, tes jasmani ini juga sangat berpengaruh pada peningkatan karir setiap insan Bhayangkara baik saat naik pangkat ataupun bersekolah ketingkat yang lebih tinggi.

Dikatakan, intinya kondisi jasmani yang sehat dan bugar menjadi salah satu tolak ukur menentukan efektifitas pelaksanaan tugas dan karir para personel. 

"Materi tes kesamaptaan jasmani ini, meliputi lari selama 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run," jelasnya. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan