Sekda Majene Imbau OPD Bekerja Cepat, Tingkatkan Predikat SAKIP

  • Bagikan

Sekda Majene Ardiansyah memberikan arahan kepada para Pimpinan OPD saat menggelar Coffe Morning di ruang Pola Kantor Bupati Majene.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene diimbau untuk bekerja cepat dan tepat dalam upaya meningkatkan predikat atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), yang saat ini masih mempertahankan nilai B.

Imbauan ini, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah saat menggelar Coffe Morning Pemkab Majene di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Selasa, 12 Juli 2022.

Ardiansyah menjelaskan, kunci keberhasilan mendapatkan predikat tidak lain terdapat di setiap OPD itu sendiri, bukan hanya di Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) atau Inspektorat.

"Jika semua OPD tidak mendukung, bisa saja predikat kita akan turun menjadi CC atau bahkan C, jadi semua OPD harus bertanggung jawab, bukan cuma Ortala dan Inspektorat saja, karena semua juga turut menginput," sebutnya.

la menekankan, sesuai hasil rekomendasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB), Majene harus mampu melakukan evaluasi di semua aspek pengukuran kinerja termasuk meningkatkan evaluasi internal.

"Saya kembali mengingatkan kepada setiap OPD terkait agenda penilaian kepatuhan pelayanan publik Ombudsman. Untuk itu, mulai pekan depan kita akan menugaskan para asisten untuk melakukan pemantauan di setiap OPD demi melihat progres perbaikan layanan tersebut," ujarnya.

Terutama, lanjutnya, banyak menjadi catatan dari hasil supervisi ombudsman kebersihan sarana toilet dan kelengkapan prodak layanan lainnya.

"Kita meminta kepada para asisten untuk turun ke OPD pekan depan, supaya memberikan arahan saat apel pagi dan melihat progres perbaikan layanannya," pintanya.

Hadir dalam coffee morning, para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD, para Kabag Setda Majene serta Camat Banggae dan Banggae Timur dan pihak terkait lainnya. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan