KPU Parepare Dialog Kepemiluan Terkait Peran Pemuda

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar Dialog Pemuda terkait peran pemuda di tahun politik jelang masa pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Bukit Kenari, pada Jumat 4 November 2022.

Dipandu pengurus KNPI Dina Malia dan dibuka oleh Komisioner Tekhnis KPU Kota Parepare, Safriani Sudirman mewakili Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain dengan penghadirkan pemateri dari Akademisi IAIN Parepare Dirga Ahmad dengan materi Membangun Literasi Politik, Ketua KNPI Parepare Ramdhan dengan materi Peran Pemuda Mengawal Pemilu dan Komisioner Devisi Sosialisasi dan SDM KPU Firman Mustafa dengan materi Pemuda Partisipasi Pemilu 2024 dihadiri puluhan peserta perwakilan seluruh organisasi kepemudaan lingkup Parepare.

Safriani Sudirman mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membuka wawasan dan menyatukan perspektif tentang kesadaran bersama terkait peran pemuda yang sebenarnya dalam menghadapi masa-masa tahun politik.

"Sebab pemuda saat ini banyak yang apatis keinginan paham politik apa lagi jelang pemilu yang sungguh diinginkan pemuda dapat berperan aktif," ujarnya.

Ia menambahkan, harapan besarnya usai kegiatan ini dapat melahirkan wujud kesadaran dan pengaruh positif pemuda yang telah melek politik juga siap sikap mengambil peran di masa-masa tahun politik untuk suksesnya pemilu yang akan mendatang.

Sementara itu, Akademisi IAIN Parepare Dirga Ahmad menyampaikan dalam materinya bahwa pemuda adalah pelopor dalam membangun literasi politik guna tergaungkannya paham dan sebagaimana politik yang mesti diketahui khusunya pemuda sebagai generasi milenial dalam menyebarkan pengaruh besar kepada masyarakat.

"Sehingga wajar jika pemuda terus diminta untuk berperan aktif berpartisipasi mendobrak kegagal pahaman politik jelang pemilu 2024 sehingga nantinya mereka dapat melek politik," tandasnya. (hes)

  • Bagikan