Puluhan Lansia Terima Bantuan Hidup Layak dan Modal Usaha di Maros

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sedikitnya 67 warga maros lanjut usia menerima bantuan Asistensi Sosial (Atensi) dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Maros.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Chaidir Syam bersama Wakilnya Suhartina Bohari di Lapangan Pallantikang, Senin, 7 November 2022.

Laporan: Teguh Imam Pratama

Kepala Dinas Sosial Maros, Nuryadi mengatakan, jika bantuan atensi yang diserahkan berupa bantuan wirausaha dan penuhan kebutuhan hidup layak.

“Ada 54 orang lansia yang mendapatkan bantuan pemenuhan kebutuhan hidup layak, masing - masing mendapatkan Rp1,8 juta,” ujarnya.

Sementara ada 13 orang lansia yang mendapatkan modal wirausaha dengan total masing -masing Rp2,5 juta. “Berarti jumlah keselurah bantuan sebanyak Rp 129. 700.000,” hitungnya.

Ia menjelaskan kriteria penerima bantuan tersebut yakni minimal berumur 60 tahun.

“Kategori tidak mampu atau keluarga miskin, pihak kemensos, tenaga pekerja sosial,TKSK, SLRT, Tagana melakukan verifikasi lapangan kerumah warga tersebut,” jelasnya.

Dengan berbagai bantuan tersebut diharapkan penerima manfaat dapat hidup lebih mandiri. “Termasuk dapat meningkatkan pendapatan ekonomi agar lebih sejahtera,” jelasnya.

Senada dengan itu Bupati Maros, Chaidir Syam, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Kemensos dengan penyaluran bantuan tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi penerimanya, dan ini adalah salah satu wujud perhatian Kemensos,” ucapnya.(*)

  • Bagikan