Sampah dan Got Mampet, DLH Parepare Respon Atasi Keluhan Warga

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare langsung memberi respons terkait keluhan warga di Jalan Kelapa Gading, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Warga mengeluhkan got tersumbat serta tumpukan sampah yang berada tepat didepan SMAN 5 Kota Parepare.

Normalisasi got yang dilakukan DLH Kota Parepare

Kepala UPTD PAL DLH Kota Parepare,
Salam mengatakan, menindaklanjuti arahan kepala dinas maka bersama timnya langsung terjun ke lapangan mendatangi lokasi yang dikeluhkan warga. "Dari hasil survei kita temukan adanya tempat pembuangan sampah liar, dan got yang tersumbat. Kita telah mengangkut sampah yang ada, sedangkan got tersumbat akan kita tindaklanjuti dengan melakukan normalisasi, dengan melakukan pengalian besok, "ungkapnya, Kamis 8 Desember, sore tadi.

Jadi, kata Salam, bersama tim ia langsung membersihkan dan mengangkut sampah. Sedangkan got tersumbat akan dilakukan normalisasi. Ia pun mengimbau warga agar jangan seenaknya membuang sampah. Dengan demikian, diharapkan tak akan terjadi lagi penumpukan sampah oleh orang-orang tak bertanggung jawab. 

Sebelumnya, dari salah satu group WhatsApp yang dilanjutkan ke Kadis DLH Kota Parepare. Warga yang bermukim di Jalan Kelapa Gading, Kelurahan Bumi Harapan mengeluhkan bau sampah dan got yang mampet. Bukan hanya berdampak pada bau sampah, tapi kekhawatiran jika hujan. Maka genangan air dan sampah masuk ke kompleks perumahan.(*)

  • Bagikan