Musrenbang Kelurahan Galung 2023, Didominasi Pembangunan Fisik

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kelurahan Galung, Kecamatan Banggae menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023 di Aula Kantor Lurah Galung.

"Musrenbang 2023 ini, digelar untuk usulan pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2024," sebut Arman Lurah Galung, kemarin.

Menurutnya, Musrenbang tingkat Kelurahan Galung dengan tema Sinergitas Percepatan Pembangunan Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan Dalam Menciptakan Pemerataan Pembangunan Menuju Majene yang Unggul, Mandiri, dan Religius adalah forum dialog masyarakat Galung untuk menyampaikan usulan perencanaan pembangunan pada tahun 2024 mendatang.

"Musrenbang ini sangat penting guna mendengar aspirasi masyarakat untuk merencanakan pembangunan apa saja yang dibutuhkan untuk dilaksanakan pada 2024," ujarnya.

Dari hasil kesepakatan Musrenbang RKPD khususnya Kelurahan Galung 2023 untuk kegiatan Tahun Anggaran 2024, di antaranya pelatihan terkait peningkatan keterampilan hidup masyarakat, peningkatan kapasitas pemuda, bantuan bibit kambing untuk kelompok tani ternak, peningkatan jiwa kewirausahaan dan pembangunan saluran drainase.

"Adapun usulan lainnya, yaitu pengadaan lampu penerangan jalan, pembangunan jembatan Galung Utara dan pembangunan MCK," urainya.

Ia mengungkapkan dari hasil Musrenbang kini ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk selanjutnya, dibahas bersama di tingkat kecamatan, agar dapat ditentukan skala prioritas pembangunan, sehingga pembangunan ke depan dapat semakin baik.

"Melalui hasil Musrenbang ini, dominan usulan dari masyarakat menginginkan pembangunan fisik, peningkatan SDM, dan pemberdayaan masyarakat di segala sektor. Mudah-mudahan usulan dari masyarakat bisa tercover," harapnya.

Hadir dalam Musrenbang, Wakil Ketua DPRD Majene M Idwar, mewakili Camat Banggae Muhammad Tahir, mewakili Kepala Bapeda Majene Aco Firsam, Ketua RW dan RT, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (edy)

  • Bagikan