Taufan Pawe Serahkan Insentif RT/RW Secara Simbolis

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar rapat koordinasi yang dirangkaikan dengan penyerahan insentif bagi RT/RW, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai Syara', Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk triwulan pertama tahun 2023.

Penyerahan insentif itu dilakukan secara simbolis dua lokasi berbeda. Yakni, lokasi pertama di Aula Kantor Kecamatan Ujung, dan lokasi kedua di Kebun Raya Jompie, Kecamatan Soreang pada Rabu, 29 Maret 2023.

Untuk di Kecamatan Ujung ada 400 orang yang menerima insentif. Terdiri 112 orang dari ketua RT, 43 orang ketua RW, 7 orang imam kelurahan, 40 orang imam masjid, 188 orang pegawai syara', dan 10 orang dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sedangkan untuk Kecamatan Soreang ada 516 orang penerima insentif. Yakni 51 orang Ketua RW, 149 orang Ketua RT, 7 orang Imam Kelurahan, 59 orang Imam Masjid, 236 orang Pegawai Syara', dan 14 orang Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dari dua kecamatan itu, ada 916 orang penerima instief. Turut hadir Camat Ujung Ardiansyah, Camat Soreang, Dede Harirustaman, Asisten I Aminah Amin dan beberapa kepala SKPD lingkungan Pemkot Parepare.

Taufan Pawe mengatakan, pemberiaan dana insentif ini merupakan pengganti gaji transport untuk ketua RT/RW, imam masjid, imam kelurahan, pegawai syara', Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Tak hanya itu, Taufan Pawe mengaku, hal ini wajib diberikan kepada mereka, sebab mereka telah turut mengambil peran dan keamanan lingkungan mereka masing-masing.

"Saya berjanji dari awal bahwa tidak boleh ada alasan apapun yang menjadi penghambat pemberian insentif atau pengganti transpor bagi RT, RW, Imam Masjid, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Harus terbayarkan apapun yang terjadi," tegas Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode itu mengungkapkan, persiapan dana insentif ini tetap ada. "Sebab saya harus memimpin langsung penyerahan ini dan menyaksikan mereka yang telah berjasa untuk kita semua," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Taufan Pawe mengucapkan terima kasih kepada penerima insentif yang hadir dalam suasana penuh bahagia ini.

Dia pun menjelaskan,
penyerahan insentif, yang dirangkaikan rakoor ini adalah momen untuk mendekatkan, antara pemerintah dengan masyarakat Parepare.

"Pertemuan ini dilaksanakan setiap tiga bulan. Tujuannya, supaya pemerintah dekat dengan RT/RW-nya. Kalau sudah dekat dengan RT/RW, maka sesungguhnya sudah dekat dengan seluruh masyarakat Parepare," harapnya.

Dia berharap, agar program seperti ini dapat terus dipertahankan hingga masa kepemimpinannya berakhir.

Taufan Pawe menambahkan, rapat koordinasi ini fungsi utamanya, adalah bahwa pemerintah daerah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Termasuk, memberikan progres atau pelaporan apa saja yang telah dilaksanakan pemerintah daerah.

"Dan laporan itu tentu berkaitan dengan apa yang telah kita lakukan. Kita semua tahu bahwa kami tidak tinggal diam, kami bergerak terus dan bekerja. Oleh karena itu, kami berterima kasih atas kerja-kerja kolaborasi kita semua dalam membangun Kota Parepare yang kita cintai," jelasnya.

Camat Ujung, Ardiansyah dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rapat koordinasi ini juga diserahkan insentif bagi RT hingga Bhabinkamtibmas dengan total sebanyak 400 orang.

"Penyerahan yang meliputi RT sebanyak 112 orang, RW 43 orang, imam kelurahan 7 orang, imam masjid 40 orang pegawai syara 188 orang , dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebanyak 10 orang, dengan total 400 orang," katanya.

Ia menjelaskan, melalui momen ini juga, dapat dijadikan sebagai wadah dalam menyampaikan informasi, terkait pembangunan yang telah dilaksanakan di Parepare.

Sementara Camat Soreang Dede Harirustaman ditemui di lokasi berbeda menyampaikan, jumlah penerima insentif di wilayah Kecamatan Soreang. Yakni 51 orang dari Ketua RW, 149 orang Ketua RT, 7 orang Imam Kelurahan, 59 orang Imam Masjid, 236 orang Pegawai Syara, dan 14 orang Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Total keseluruhan 516 orang.

"Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan sinergitas bersama tokoh agama, masyarakat dan pihak TNI/Polri. Sebagai wadah untuk menyampaikan informasi pembangunan," tandasnya. (has-hes)

Editor: PARE POS
  • Bagikan