Tinjau Pasar Murah, Taufan Pawe Bagikan Beras kepada Warga

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Memasuki hari ketiga pasar murah. Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe hadir secara langsung memantau kegiatan tersebut, yang berlangsung Jalan Abubakar Lambogo, sekitar Waterboom, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, kemarin.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Parepare itu pun disambut antuasias warga. Di lokasi pasar murah, Taufan Pawe sempat melayani masyarakat yang ingin membeli bahan pokok. Dengan ramah dan penuh senyum, orang nomor satu di Kota Parepare itu, berbaur dengan warga yang didominasi kaum perempuan.

Bahkan, Taufan Pawe pun tak lupa bersedekah dengan membayarkan pembelian masyarakat khususnya komoditi beras medium Bulog.

Pasar murah itu, digelar oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang meliputi Dinas Perdagangan (Disdag), Dinas PKP, Dinas Ketahan Pangan dan

Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare. Termasuk, bekerjasama dengan Bulog, PT Chaeron Pokphand, AW Factory, dan PT Wings Food.

Adapun komoditi yang dijual. Yakni, beras medium, daging ayam, telur ayam, minyak goreng merek minyakita, minyak goreng Fortune, tepung terigu kompas, gula pasir dan cabai rawit.

Kabag Perekonomian dan SDA Setdako Parepare, Rudy M mengatakan, ada yang spesial di hari ketiga pasar murah. Itu karena kehadiran Wali Kota Parepare.

Menurutnya, hal ini disambut, sangat gembira oleh masyarakat dan mereka sangat berterima kasih kepada Bapak Wali Kota Parepare.

"Bapak Wali Kota Parepare (Taufan Pawe) pun bersedekah dengan membayarkan pembelian masyarakat, khusus komoditi beras," kata Rudy.

Dia menambahkan, Pemkot Parepare terus melakukan berbagai upaya dalam rangka mengendalikan inflasi selama Ramadan. Salah satunya, melalui pasar murah yang digelar di empat kecamatan.

"Hari Kamis (kemarin, red) adalah hari ketiga kegiatan pasar murah yang digelar sejak Selasa 28 Maret 2022," ujarnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, dirinya berkunjung langsung karena ingin melihat antusiasme warga yang sedang mengikuti pasar murah tersebut.

"Kami ingin pastikan kalau sistem penyaluran sudah benar, serta bagaimana masyarakat merasakan bantuan tersebut,"katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, menjelaskan kalau pasar murah tersebut digelar demi meringankan beban masyarakat, khususnya kenaikan berbagai kebutuhan pokok pada Ramadan tahun ini.

"Kami bergerak untuk hadir memberikan kepedulian kepada masyarakat sehingga kebutuhan bahan pokok yang naik pada Ramadan ini, bisa tertangani dengan baik, dan juga bagaimana melalui pasar murah ini kita bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok tersebut," tandasnya.

Sejumlah warga yang berada di lokasi pasar murah pun tidak pernah menduga kehadiran Wali Kota Parepare. "Kita tidak pernah duga kalau Bapak Wali Kota hadir di tengah-tengah kita ini, di lokasi pelaksanaan pasar murah," kata salah seorang emak-emak.

Mereka pun berterima kasih kepada Wali Kota Parepare yang hadir bersama dengan warga di lokasi pasar murah itu. "Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Parepare karena sudah datang ke sini, dan bersilaturahmi dengan kita," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan