Gau Mabaji Bersama Dinsos Pinrang Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Rentan

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) "Gau Mabaji" bersama Dinas Sosial Kabupaten Pinrang menyerahkan bantuan sebanyak 197 paket bantuan kepada masyarakat rentan di Halaman kantor Dinas Sosial,Jum’at 5 Mei 2023.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada penerima. Melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan H.Abd.Rahman Mahmud mengatakan Pemkab mengapresiasi lembaga Gau Mabbaji yang telah membangun sinergitas dengan Pemkab untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Lebih lanjut Rahman mengatakan selain untuk meringankan beban para penerima manfaat, paket bantuan ini juga diharapkan menjadi stimulus bagi penerima untuk peningkatan kesejahteraan mereka kedepannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang M.Rusli menambahkan, bantuan ini diserahkan kepada masyarakat rentan seperti lanjut usia, penyandang disabilitas dan masyarakat lain yang dianggap rentan terhadap keterpurukan ekonomi.

Rusli melanjutkan, bantuan ini merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disalurkan melalui UPT Balai Sentra Gau Mabaji Gowa dimana proses assesmen bagi calon penerima melibatkan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Sosial.

Hadir dikegiatan itu Bupati Pinrang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan H.Abd. Rahman Mahmud didampingi Kepala Kepala UPT Balai Sentra Gau Mabaji Dr.Subhan Kadir,S.Kep,M.Si dan Kepala Dinas Sosial kabupaten Pinrang M.Rusli.(*)

  • Bagikan