Buka Musyawarah Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional, Ini Harapan Suardi Saleh

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru Suardi Saleh,M.Si , membuka musyawarah besar Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) DPC Kabupaten Barru di Baruga Singkeru Ada'e,Senin (26/06).

Bupati Barru mengucapkan syukur dan terima kasih serta apresiasi kepada panitia pelaksana karena dapat menyelenggarakan Mubes ABPEDNAS Barru yang pertama.

Melalui Mubes ABPEDNAS ini,Suardi Saleh mengharapkan BPD lebih meningkatkan wadah komunikasi dan tukar pikiran sesama Anggota. BPD selaku mitra Kepala Desa mendorong peningkatan kesehjateraan masyarakat yang ada diwilayahnya.

"Ajaklah pihak pemerintah Desa duduk bersama untuk menyelesaikannya setiap persoalan yang terjadi di tengah masyaraka dan penyelesaiannya tidak lagi harus melalui medsos,"ujar Bupati Barru

Selamat melaksanakan musyawarah ABPEDNAS DPC Barru terus menjadi wadah silaturahmi dan bersatu visi mewujudkan dan memajukan Desa.Jangan lagi terbentuk organisasi lain,tegasnya

"Terima kasih kepada Pimpinan Daerah ABPDENAS yang menyempatkan hadir di Barru. Tentu dengan kehadirannya menjadi motivasi bagi ABPEDNAS Barru dalam mencapai tujuan dan fungsinya,"ucap Suardi Saleh.

Diakhir sambutannya, Suardi Saleh menyebutkan bahwa BPD itu adalah pengabdian itu tidak melihat tempat. Dia mencontohkan Hj Sukma dia pernah Anggota DPR tetapi kembali menjadi Anggota DPRnya Desa untuk berbakti untuk Desa.Yang lainnya Anggota BPD pernah jadi anggota Polisi,TNI dan guru

ketua DPD ABPEDNAS Sulsel Mustari Manessai menyampaikan apresiasi terbentuknya asosiasi DPC Barru.

Beda dengan Kepala Desa yag menjadi penyelenggara secara Teknis. Sedangkan BPD penyelenggara pengawasan. "ABPEDNAS fungsinya untuk meningkatkan kinerja kita selaku mitra Pemerintah Desa, "kata Ketua BPD Desa Panciro Kab.Gowa. (HUMAS IKP)

  • Bagikan