Open Turnamen Resmi Ditutup, Parepare Kiblat Prestasi Tenis Meja di Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Aras resmi menutup Open Turnamen Tenis Meja Kapolres Cup di Baruga Pratistha, Mapolres Parepare, Minggu sore, 25 Juni 2023.

Pada kegiatan itu, atlet Tenis Meja asal Parepare memborong semua juara untuk semua kategori. Pesertanya, diikuti oleh 270 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya, Makassar, Bone, Sidrap, Pinrang, Sulawesi Barat, bahkan Samarinda Kalimantan Timur.

HM Aras mengapresiasi PTMSI Kota Parepare yang selalu hadir dalam menggelar event tenis meja. Bahkan, berhasil melahirkan atlet-atlet terbaik untuk Sulsel. Karena itu, dia tidak ragu menyebut Parepare adalah kiblat prestasi olahraga tenis meja di Sulsel.

"Kita bersyukur masih ada Kota Parepare yang begitu semangat melakukan pembinaan. Sehingga pantas kita sebut prestasi tenis meja Sulawesi Selatan kiblatnya adalah Parepare," kata anggota DPR RI ini.

Dia menjelaskan, terbukti pada Porprov Sulsel 2022, lalu Parepare memborong seluruh medali emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan. Sehingga, dia meyakini atlet tenis meja Parepare akan menjadi duta Sulsel di PON Aceh dan Sumatera Utara, nantinya.

"Atlet Sulsel yang akan diutus ke Pra PON di Jakarta, berasal dari Turnamen Kapolres Cup ini, yang didominasi oleh atlet Parepare. Terima kasih Pak Sukri (Ketua PTMSI Parepare) selalu hadir untuk event tenis meja Sulawesi Selatan dan nasional," jelasnya.

"Secara pribadi dan organisasi PTMSI Sulawesi Selatan, saya mengapresiasi atas terselenggaranya Kapolres Cup. Ini adalah momentum dalam meningkatkan prestasi, baik di regional dan nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PTMSI Kota Parepare, Iptu Sukri Abdullah mengucap syukur atas kesuksesan penyelenggaraan Turnamen Kapolres Cup Parepare ini.

Ia pun bangga, atas suksesnya atlet Parepare dapat mempertahankan gelar juara umum. "Terima kasih semua atlet-atlet terbaik Parepare, karena kembali menjadi juara umum Kapolres Cup. Terima kasih Bapak Kapolres, Bapak Wali Kota, dan Bapak Ketua Umum PTMSI Sulawesi Selatan atas perhatian dan dukungannya. Insya Allah Parepare akan terus mengukir prestasi tenis meja tidak hanya di Porprov, Provinsi, tapi juga nasional hingga PON nanti," tandas Kapolsek KPN Polres Parepare ini. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan