PLN Nusantara Power Salurkan Bantuan Dua Unit Sepeda Motor Roda Tiga di Pinrang

  • Bagikan
Asisten ll Perekonomian dan pembangunan, Pemkab Pinrang Abdul Rahman saat menyerahkan secara simbolis bantuan dua unit sepeda motor roda tiga kepada salah seorang warga Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, Kabupatan Pinrang. Turut disaksikan, Asisten Manager Engineering PLN Nusantara Power UPDK Bakaru Syamsur dan jajarannya.

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- PT PLN Nusantara Power UPTD Bakaru Kota Parepare menyalurkan bantuan dua unit sepeda motor roda tiga, mesin pencacah daun dan plastik kepada masyarakat Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Tak hanya itu, PT PLN Nusantara Power UPTD Bakaru juga menyalurkan bantuan 1.500 bibit pohon kepada Desa Ulusaddang, Senin, 26 Juni 2023.

Penyaluran bantuan itu, diserahkan secara simbolis oleh Asisten Manager Engineering PLN Nusantara Power UPDK Bakaru Syamsur kepada Asisten ll Perekonomian dan pembangunan, Pemkab Pinrang Abdul Rahman.

Bantuan ini melalui program tanjung jawab sosial lingkungan (TJSL) dalam rangka menyemarakkan hari lingkungan hidup sedunia. Asisten Manager Engineering PLN Nusantara Power UPDK Bakaru Syamsur mengatakan, TJSL ini merupakan program dari PLN dalam menunjang kesejahteraan masyarakat sekitar terutama di lingkup kerja PLN.

Tujuannya, guna memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan.

"Kegiatan TJSL merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan guna mendukung pertumbuhan di sektor ekonomi, sosial dan budaya di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan, PLN diberikan amanah untuk berkontribusi terhadap kehidupan masyarakat, dan mendukung program pembangunan yang berkelanjutan yang dilakukan pemerintah daerah.

"Kami juga menyerahkan bantuan penghijauan atau bibit pohon. Ada lima ratus bibit pohon palem yang diserahkan. Kami berharap bantuan yang disalurkan ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara, Asisten ll Perekonomian dan pembangunan, Pemkab Pinrang Abdul Rahman mengatakan, apa yang dilakukan PLN Nusantara Power UPTD Bakaru merupakan upaya dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pinrang.

"Kami sangat memberikan apresiasi kepada PLN Nusantara Power, yang menyerahkan perhatian kepada masyarakat Desa Ulusaddang, dan Kelurahan Betteng. Alhamdulillah, semenjak adanya kerja sama yang dilakukan PLN dan Pemkab Pinrang, memberikan kontribusi yang sangat besar," ujarnya.

Dia berpesan agar penerima bantuan, dapat menjaga dengan baik sepeda motor roda tiga, mesin pencacah daun dan plastik yang diberikan, karena ini adalah aset negara.

"Perlu kita jaga, pelihara karena ini sangat membantu. Termasuk menjaga betul kelestarian lingkungan yang ada," ucapnya.

Dia mengaku, jika warga Desa Ulusaddang, dan Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, dapat memanfaatkan dengan baik bantuan ini, pastinya akan meningkatkan pendapatan mereka.

"Sampah itu bisa menjadi uang. Kalau barang plastik ini diolah dengan baik, akan menghasilkan uang dan ini sebagai anugrah. Kami berharap ini dapat menambah ekonomi masyarakat kita," tandasnya. (has)

  • Bagikan