Brimob Parepare Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Basarnas dan BPBD Kota Parepare mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah laut. Bendera Merah Putih dikibarkan di Pantai Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu, 16 Agustus 2023.

Pengibaran ini, sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini juga dalam rangka memperingati HUT ke 78 RI. Sambil membawa bendera merah putih, mereka bergerak bersama-sama menuju spot upacara yang berjarak 78 mater dari garis pinggir pantai.

Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan Bendera Merah Putih ini dikibarkan pada kedalaman 7 meter, melibatkan 8 personel tim SAR gabungan, sebagai angka 78 tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

"Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan selama 17 menit di bawah laut dengan 8 buah bendera oleh tim SAR gabungan," kata Kompol Ramli.

Kompol Ramli menjelaskan, angka 17 merupakan tanggal jatuhnya hari kemerdekaan RI yang diperingati tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Soal 8 bendera yang dikibarkan di dasar laut merupakan angka 8 yakin bulan Agustus.

"Kedalaman 7 meter, dikawal 8 personel, itu menandakan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 tahun," tandas Kompol Ramli. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan