Yayasan Ashabul Kahfi Peringati Maulid

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pengurus yayasan Ashabul Kahfi dan orang tua murid memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di kompleks Perumahan Ashabul Kahfi, Rabu 5 Oktober 2023. Peringatan maulid kali ini mengusung tema meneladani sifat Nabi Muhammad SAW untuk menciptakan generasi yang islami.

Turut hadir Kakan Kemenag Parepare, Fitriadi MAg, Kasi Penmas, Dr Hasan Basri, Ketua DMI Parepare, Andi Mulyadi MAP. Mereka berbaur dengan orang tua murid memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan itu dimeriahkan dengan lomba menghias telur antar kelas Raudatul Atfal dan Madrasah Ibtidayyah.

Ketua Yayasan Ashabul Kahfi, Dr Hj Asniar Agus MM mengatakan, kegiatan peringatan maulid merupakan program rutinitas yayasan guna meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

"Kita berharap dengan peringatan maulid kita dapat meneladani sifat Nabi Muhammad untuk menciptakan generasi yang Islami," harapnya.

Kakan Kemenag, Fitriadi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar Yayasan Ashabul Kahfi sebagai bentuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. "Maulid itu merupakan bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW," katanya.

Pembawa Hikma Maulid, Ustaz Dr Khayadi mengatakan, inti dari maulid adalah bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. "Maulid ramai bukan karena telurnya, tetapi semua orang bersyukur karena kelahiran Nabi Muhammad SAW," ujarnya. (*)

  • Bagikan