Anggota DPRD Barru Kunker di Sulbar

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Apa saja agenda para legislator Barru selama empat hari melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulbar yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 17 hingga 20 Desember 2023.

Kunker akhir tahun diluar provinsi Sulsel ini dilakukan para wakil rakyat Barru mengagendakan akan melakukan kunker dalam rangka Penguatan sebagai Fungsi Pengawasan dalam mendorong percepatan realisasi APBD.

Dewan itu tidak hanya mendorong peningkatan realisasi capaian APBD. Kata Ketua Ketua DPRD Barru, Lukman.T saat ditemui di kantor DPRD, Jum’at(15/12/2023). “Tetapi juga melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan dalam bidang pengawasan,” ujarnya.

Berbagai hal merupakan tugas pengawasan para wakil rakyat. Kata Lukman. “Seperti proses pelaksanaan pembangunan yang dilakukan pihak eksekutif( Pemkab). Disini dewan memiliki kewenangan melakukan pengawasan yang sangat urgen,” urai Lukman.

Dengan melakukan pengawasan sebagai tugas dan fungsi dewan. Maka lanjut Politisi Nasdem ini menyatakan. “Salah satu dari tujuan kunjungan kerja ke berbagai tempat itu. Tidak sekadar memakai biaya perjalanan dinas. Tetapi para wakil rakyat disaat kunker itu, akan menggali dan memperoleh informasi sebagai pembanding dari potensi yang dimiliki dan hasil apa yang telah dicapai daerah lain,” urainya.(mad)

  • Bagikan