Sebanyak 721 Gugur, Berikut Bocoran Pengumuman PPPK Maros

  • Bagikan
Ilustrasi ASN

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian (PPPK) telah diikuti ribuan masyarakat, bocoran waktu pengumuman hasil seleksi akan dirilis besok 15 Desember 2023. Dari 3.360 pendaftar, sebanyak 721 dinyatakan gugur dari total 560 formasi yang dibutuhkan.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Maros membenarkan pengumuman yang jatuh pada hari Kamis besok.

"Insya Allah jadwalnya seperti itu," ujar Kepala BKPSDM Maros, Andi Sri Wahyuni AB saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 14 Desember 2023.

Meski demikian, Sri Wahyuni masih menunggu hasil seleksi PPPK yang telah dilaksanakan beberapa pekan lalu dimana masih berproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI).

"Kami sedang menunggu hasil yang akan dirilis Panselnas (Panitia Seleksi Nasional)," singkatnya.

Untuk hasil pengumumannya sendiri, peserta seleksi PPPK bisa mengakses pengumuman melalui media sosial BKPSDM Maros dan situs resmi Pemerintah Kabupaten Maros.

Sementara itu, bocoran yang telah dikeluarkan BKPSDM Maros beberapa waktu lalu diketahui ada 2.639 pendaftar yang lolos seleksi administrasi dari total 3.360 pendaftar.

Dari 2.639 yang lolos, Pemkab Maros sendiri hanya menerima 560 formasi. Untuk formasi guru, Pemkab Maros hanya membuka sebanyak 300 formasi dari jumlah pendaftar sebanyak 558.

Sedangkan untuk formasi tenaga teknis, hanya 60 yang akan diterima dari total 1.523 pendaftar. Sisanya pada formasi kesehatan, hanya 200 yang akan diterima dari total pendaftar sebanyak 1279.

  • Bagikan