Anggota DPRD Tinjau Lokasi Irigasi Rusak Akibat Longsor

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS FAJAR.CO.ID -- DPRD Barru lakukan peninjauan lokasi kena dampak longsor irigasi di sungai kelo Dusun Lempang , Desa Gattarenng, Kec.Pujananting, Selasa ,(23/01/2023).

Hacing Anggota DPRD Barru dari Komisi 3 bersama unsur terkait membawa rombongan kelokasi dampak bencana longsor akibat irigasi pertanian rusak.

"Ini sesuai agenda kunjungan yang ditetapkan Bamus DPRD Barru baru-baru ini, “tutur Hacing.

Melihat kondisi saluran irigasi yang rawan longsor, karena ditepi gunung disarankan untuk menggunakan pipa, jika terjadi longsor pipa air tetap jalan yang penting teknis pipanya yang dirancang bagus,” jelas Hacing.

Andi Syahrir Kades Desa Gattareng mendampingi rombongan dalam peninjauan lokasi menaruh harapan, agar saluran ini segera teratasi, karena ada 50 Ha lebih sawah yang disuplai air dari sungai kelo.

Lanjut Hacing disaat mendengar dan melihat kondisi di lapangan sangat prihatin dan akan mengusulkan ke pemerintah kabupaten agar dianggaran perubahan 2024 nantinya dapat terakomodir.

Turut hadir pada peninjauan saluran sungai kelo adalah Hacing anggota DPRD Barru, BPBD,PU, dan A.Syahrir Kades Gattareng bersama Staf. (mad)

  • Bagikan